Kodim 1711 Boven Digoel Melalui Babinsa Melaksanakan Program Masuk Dapur Warga

Anggota Babinsa bersama warga dalam program masuk dapur warga

KBRN, Boven Digoel: Bantu warganya yang sedang kesusahan, Bintara Pembina Desa Koramil 1711-02/Mindiptana Serma Sukardi beserta rekannya melaksanakan kegiatan Babinsa masuk Dapur di rumah keluarga Yosep Moromon, Rt. 03 Kampung Mindiptana Distrik Mindiptana Kabupaten Boven Digoel. Rabu (25/10/2022).

 

Serma Sukardi mengatakan bahwa Kegiatan babinsa masuk dapur ini bertujuan untuk mengecek secara langsung kondisi warga binaan yang kurang mampu dan sedang mengalami kesusahan perekonomian guna memberikan solusi atas kesulitannya tersebut.

 

"Saya pribadi sangat prihatin setelah melihat secara langsung keadaan salah satu warga Kampung Mindiptana bapak Yosep Moromon, dengan keterbatasan yang ada ia dan keluarga tetap bertahan tinggal dirumahnya yang terbilang tidak layak huni karena kayu sudah lapuk, "Katanya.

 

Ia menambahkan, selain meninjau pihaknya juga memberikan bantuan sembako berupa beras, supermie, telur, minyak goreng, gula, kopi dan teh sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya.

 

"Walaupun pemberian kami ini tidak seberapa dan nilainya pun tidak besar, akan tetapi sangat membantu keluarga bapak Yosep dalam mencukupi kebutuhan pokoknya sehari-hari, dan untuk mempererat tali silaturahmi saya beserta rekan Babinsa lainnya memasak bersama setelah itu dihidangkan dan makan bersama-sama, "Ungkapnya.

 

Diakhir kegiatan Yosep Moromon menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa Ramil Mindiptana atas kepeduliannya memberikan bantuan sembako dan berkenan memasak serta makan bersama.

 

"Saya ucapkan terimakasih dan semoga bapak-bapak TNI selalu menjadi kepercayaan bagi Rakyat, "Tutupnya.