Event Pariwisata Urfu,Dongkrak Wisata Susur Goa Rampimgir

KBRN, Biak : Sebanyak lima puluh orang peserta Tour Wisata mengikuti Event Wisata Urfu yang diselenggarakan Komunitas Biak Amazing Rassine Tour dan diinisiasi Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor yang berlangsung tiga hari tanggal 28-30 Agustus 2020.

Paket tour wisata berupa susur Goa Rampimgir dan susur Tebing Padwa adalah beberapa kegiatan yang dilakukan oleh peserta oour Wisata sedangkan di Kampung Urfu menawarkan objek wisata Goa Rarmpimgir.

"Paket tour wisata ini masyarakat diajak menikmati keasrian dalam goa,berenang dalam goa hingga bersahabat dengan hewan-hewan dalam goa Rarlmpimgir,"ujar Koordinator Komunitas Biak Amazing Rassine Tour Nikolas Morin saat ditemui,Sabtu (30/8/2020)

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor Turbey Oni Dangeubun mengungkapkan bahwa wisata Goa Rampimgir Kampung Urfu adalah yang pertama di Kabupaten Biak Numfor dan merupakan wisata tematik susur goa.

"Keunikan wisata goa Rampimgir ini tidak ditemui di tempat lain dan ini wisata tematik sehingga para pengunjung dapat menyaksikan dari dekat seperti apa keadaan di goa tersebut,"tutur Turbey Dangeubun

Turut hadir dalam pembukaan event wisata Urfu tersebut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Biak Numfor, perwakilan Distrik Yendidori,Kepala Kampung Urfu,dan Pemimpin Bank BNI Cabang Biak.

Sejumlah peserta tour wisata menyatakan senang dan menikmati suasana  dan keindahan alam di Urfu.

"Senang sekali bisa ikut tour wisata ini karena baru pertama jadi penasaran untuk melihat dan merasakan sensasi menyusur Goa Rampimgir,"kata Radiah, salah satu peserta tour.

Event Wisata Urfu juga menyajikan pemeran ikan hias, pameran bunga, handycraft dan dance tiktok.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00