FOKUS: #PILKADA 2020

Paslon nomor urut 5. DrsYan Imbab – Nicodemus Ronsumbre unggul di 4 Distrik dari 5 Distrik di Kabupaten Supiori pada Pilkada 9 Desember 2020 .

KBRN, Biak : Berdasarkan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten pada pilkada kabupaten Supiori  pada hari  Rabu 16/12/2020, Paslon nomor urut 5  Drs Yan Imbab – Nicodemus Ronsumbre  mengungguli empat paslon lainnya .

Paslon Nomor Urut 5 . Drs.Yan Imbab – Nicodemus Ronsumbre  memperoleh 4.493 suara  / Paslon nomor urut 2 Ruth Naomi Rumkabu – Piet Yan Karel Pariaribo 3.704 Suara  , nomor urut 4. Ronny Sylvano Gustaf Mamoribo – Alberd Edison  Rumbekwan 2.867 suara ,Paslon nomor urut 1 . Obet Rumabar – Daud Marisan dengan perolehan 2.326 suara dan Paslon nomor urut 3 dari perseorangan  Yacobus Kawer – Salomo Rumberkwan 1.193 suara . 

Sementara itu , terkait angka partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 ini menurutnya mencapai 90 persen dari  Daftar Pemilih Tetap (DPT) 16.841 dan yang menggunakan hak pilihnya 14.751” ungkap Selvia Mundoni .

Usai penetapan pleno dilanjutkan dengan penandatangan , berita acara dari masing – masing saksi dengan pihak KPU Supiori.

"Jika ada gugatan MK akan menerbitkan Buku Register Perkara Konstitusi. Jika dalam tiga hari kedepan tidak ada gugatan, MK akan menyampaikan  ke  Mahmakah Konstitusi. Setelah MK menyampaikan, paling lambat tujuh hari KPU akan menetapkan pasangan calon terpilih,"ujarnya Selviana .

Diketahui rapat pleno rekapitulasi dan penetapan Hasil Penghitungan Suara yang dimulai sekitar jam 11:30 wib dan berakhir sekitar pukul 23:00 wib dan skorsing 4 kali. Serta dikawal ketat pihak kepolisian , TNI AD serta anggota Brimob Biak yang dipimpin langsung oleh Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma,SE dan Komandan Kodim 1708 Biak Numfor Letkol infantry Arif Setiyono,S.IP.

“Atas nama lembaga kami selaku ketua KPU mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopinda Kabupaten Supiori  , Bupati  yang telah memberikan SMPHD sehingga pelaksanaan Pilkada sampai Rekapitulasi telah berakhir saat ini , dan sy juga memberikan penghargaan sebesar – besarnya kepada pihak keamanan Polres , TNI AD dan Brimob Biak  yang telah menjaga jalannya Rapat Pleno Rekapitulasi dapat berjalan dengan Baik .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00