Polres Supiori Terjunkan Ratusan Personil Guna Mengamankan Jalannya Pilkades Serentak .

KBRN,Biak - Pemungutan suara pemilihan kepala desa (pilkades) tahun 2021 di kabupaten supiori hari ini serentak dilaksanakan di 38 Kampung yang terdiri dari 5 Distrik, dan adapun 1 kampung (Mapia) yang ditunda disebabkan oleh belum adanya transportasi. Rabu (30/11/2021).

Dalam hal ini ratusan personel Polres Supiori diterjunkan untuk melakukan pengamanan guna memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan dan gangguan.

Kabag Ops Polres Supiori AKP Erlan Sugianto, SH menjelaskan bahwa dalam rangka Pilkades serentak tahun 2021 yang dilaksanakan di Kabupaten Supiori, Kepolisian telah melakukan pengamanan dan pengawalan sejak tahap penetapan calon, kampanye hingga ke penyaluran logistik ke masing-masing TPS, dan hari ini dilakukan pengamanan saat pemungutan suara.

"Hari ini, selain telah menempatkan Bhabinkamtibmas dan personil Polsek di masing-masing TPS untuk melakukan pengamanan, BKO polsek dan distrik, adapun juga personil Polres Supiori yang melakukan patroli di kampung-kampung yang menggelar Pilkades." Jelas Kabag Ops Polres Supiori .

Kabag Ops menambahkan bahwa saat ini sebanyak 52 personil yang melakukan pengamanan di TPS, sedangkan 109 personil dibagi dalam regu patroli, BKO Polsek, dan distrik.

"Adapun untuk kampung yang di anggap rawan, telah dilakukan pemetaan dan dilakukan antisipasi agar tidak terjadi sesuatu yang tidak inginkan dengan melakukan patroli tersebut." Ungkap Kabag Ops Polres Supiori .

Kabag Ops berharap pada pelaksanaan Pilkades hari ini berjalan dengan aman dan lancar sehingga bagaimanapun hasil akhirnya nanti masyarakat dapat menerimanya dengan seksama. Semoga dari pihak yang menang maupun yang kalah dapat dapat menerima hasil akhir demi suksesnya Pilkades tahun 2021 .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar