Satgas Binmas Noken Polres Supiori Gelar Pelatihan bagi Ibu – ibu PKK membuat Kerajinan tangan Noken .

KBRN,Biak  - Bertempat di Rumah Ketua PKK Mansoben Kampung Mansoben, Kabupaten Supiori, Kasat Binmas Polres Supiori AKP Heru Pramono bersama 2 Personil Bhabinkamtibmas Brigadir Sonny Wambrauw dan Briptu Herman Purba memberikan pelatihan kepada ibu-ibu PKK dalam hal kerajinan tangan tas noken. Selasa(29/06/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kampung Mansoben Abraham Mansoben, Ketua Bamuskam Mansoben Yesaya Mansoben, Ketua FKPM Marthinus Mansoben, Ketua PKK Mansoben Orpa Kapisa dan diikuti 20 peserta dari ibu-ibu pkk kampung mansoben.

Kasat Binmas Polres Supiori AKP Heru Pramono menjelaskan, Kegiatan ini merupakan Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) bertujuan untuk mengasah keterampilan ibu-ibu pkk kampung mansoben agar ada kegiatan positif yang dapat dilakukan ibu-ibu pkk kampung mansoben, disamping itu juga dapat mengembangkan kemampuan kerajinan tangan salah satunya tas noken.

"Diharapkan pada kesempatan ini ibu-ibu pkk dapat belajar dengan sungguh-sungguh dengan kegiatan yang positif ini dan juga dapat membantu keuangan keluarga serta meringankan beban keluarga." Jelas Kasat Binmas Polres Supiori

 Kasat Binmas juga menambahkan dengan adanya Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) ini dapat mampu menumbuhkan perekonomian di kabupaten supiori.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00