Rektor IISIP Yapis Biak :KKL/PKL Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat

KBRN,Biak: Sebanyak 238 mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik IISIP Yapis Biak mengikuti Kuliah Kerja Lapangan dan Praktek Kerja Lapangan (KKL/PKL) dimulai pada tanggal 4 November 2020 dan penarikan dari lokasi KKL pada tanggal 4 Desember 2020.

Tema KKL tahun ini adalah “ Bersama Mencegah Penyebaran Covid 19 menuju masyarakat aman dan produktif". 

"Tahun ini kembali kami melepas mahasiswa IISIP Yapis Biak untuk menjalankan KKL/PKL sebagai wujud pengabdian ditengah masyarakat disejumlah daerah yang telah ditetapkan dan saya berharap seluruh peserta tetap memberikan yang terbaik selama pelaksanaan KKL/PKL sera tetap menjaga nama baik almamater,"ujar Rektor IISIP Yapis Biak,Drs Djamil Hasim,MSi saat melepas para mahasiswa di Auditorum IISIP Yapis,Rabu (4/11/2020)

Drs Djamil Hasim juga mengingatkan mahasiswa untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu,Iswahyudi, S.IP., M.IP selaku Ketua Panitia menyebutkan peserta Kuliah KKL/PKL tersebut  telah terdaftar pada Ketua Program Studi di masing-masing Fakultas.

Fakultas Ilmu Administrasi Pogram Studi Ilmu Adm. Negara (S.1) sebanyak  89 mahasiswa,Program Studi Ilmu Adm. Bisnis (S.1) 16 mahasiswa, Program Studi  Adm. Perkantoran (D.3) ada  13 mahasiswa.Selanjutnya untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,Program Studi Ilmu Pemerintahan (S.1) sebanyak 68 mahasiswa ,Program Studi Ilmu Politik  (S.1) 6 mahasiswa dan Program Studi Ilmu Komunikasi (S.1) 33 mahasiswa dan untuk Program Studi Sosiologi (S.1)  sebanyak.13 mahasiswa       

"Para mahasiswa ini sebelum turun ke daerah-daerah lokasi KKL/PK,telah mendapatkan pembekalan  selama satu hari tanggal 31 Oktober 2020, dan pelepasan peserta tanggal 4 November 2020 sedangkan penarikan dari lokasi KKL pada tanggal 4 Desember 2020,"tutur Iswahyudi.

Adapun Lokasi kegiatan KKL/PKL yaitu untuk lokasi Kegiatan KKL di Kampung Samau distrik biak kota,. Kampung / Kelurahan Yenures ,Kampung Anjareuw distrik Samofa, Kampung Snerbo,distrik biak kota, Kampung Urfu, distrik Yendidori Kampung Ruar distrik Biak Timur,  dan Kampung Soukobye distrik Biak Utara.

Untuk kegiatan  PKL yaitu melakukan prakter di Kantor KPPN Biak,Kantor Pos Indonesia Cabang Biak, Sekwan DPRD Biak Numfor ,Kantor BKIPM Biak dan  Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB),Dinas Tenaga Kerja , Kantor UPPT Samsat  Biak Numfor dan IISIP Yapis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00