Jelang Hari Anak,Komunitas Wartawan Biak Bagi Bingkisan Ke Anak

KBRN, Biak : Komunitas Wartawan Biak  memberikan paket bingkisan berisikan buku, alat tulis,makanan ringan serta masker kepada.anak-anak yang ditemui saat tengah membantu orang tuanya berkebun di sejumlah daerah di Biak Utara

Aksi  berbagi bingkisan kepada anak- anak tersebut dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2020.

Meski menempuh perjalanan yang cukup jauh dengan mengendarai sepeda motor dan cuaca yang berubah-ubah namun tidak menyurut semangat para jurnalis Biak.

"Kita Komunitas Wartawan Biak melakukan kegiatan ini dalam menyambut Hari Anak Nasional dan sasaran kami yaitu bukan anak-anak  yang  di dalam kota melainkan yang di luar kota dan lebih khusus anak-anak yang sementara membantu orang tuanya di kebun,”ujar Hendrik Korwa salah satu jurnalis media online di Biak, Sabtu (18/7/2020)

Hendrik juga menjelaskan, selain menyambut Hari Anak Nasional, tujuan kegiatan ini juga adalah memberikan motivasi kepada anak-anak untuk tetap semangat belajar meski ditengah pandemi Covid-19

"Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19, dan belum masuk sekolah,tapi mereka harus tetap belajar dan selalu menerapkan protokol kesehatan di era tatanan kehidupan baru ,salah satunya dengan menggunakan masker,"tutur Hendrik.

Sementara itu, Regina (9 tahun) salah satu anak yang ditemui di kampung Nermnu menyatakan senang dan berterimakasih mendapat bingkisan dari Komunitas Wartawan Biak.

“Saya dan teman-teman yang lagi membantu mama dan Bapak di kebun ini sangat berterima kasih kepada Kakak-kakak wartawan Biak yang jauh-jauh dari kota dan melihat kita di sini," tutur Regina sambil tersenyum.

Dilain pihak, Marta Korwa salah satu orangtua dari anak yang diberikan paket bingkisan juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian para jurnalis Biak.

"Sebagai orang tua.kita tetap mendorong anak-anak untuk bersekolah tapi karena ini masih pandemi Covid,mereka belajar di rumah saja dan juga tetap membantu kita di kebun,"ungkap Marta Korwa,ibu dua anak.

"Terimakasih kepada para wartawan Biak yang peduli untuk anak-anak kami, kami senang dan bahagia karena ada yang menengok kami di daerah yang cukup jauh dari kota dan transportasi yang terbatas juga,,"tuturnya.

Perjalanan yang ditempuh Komunitas Wartawan Biak melewati Kampung Dofyo Wafor Distrik Biak Utara, Kampung Arwe, Kampung Nermnu, hingga ke korem Distrik Biak Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00