Ponpes DDI Babussalam Raih Juara Umum MTQ ke XXVIII Kabupaten Biak Numfor

KBRN,Biak: Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O Mansnembra menutup resmi MTQ ke XVIII Kabupaten Biak Numfor di Masjid Agung Baiturrahman Biak,Senin (2/3/2020)

"Ajang MTQ Tingkat Kabupaten Biak Numfor menurut Sekda tidak hanya sebatas lomba namun  harus memaknai penyelenggaraan MTQ itu untuk memuliakan Alquran dalam perkembangan teknologi serta menjadikan Alquran sebagai kehidupan sehari-hari dan menjadi pedoman hidup ditengah-tengah kecanduan digital seperti handphone.

“Pelaksanaan  MTQ ini harusnya menjadi sarana untuk menggerakkan generasi muda untuk lebih lagi mencintai Alquran dan menjadikan Aquran sebagai pedoman dengan mencintai dan mengamalkan perintah Alquran,”ujar Sekda Markus O Mansnembra.

Sekda menambahkan  sesuai tema MTQ tahun ini yakni dengan MTQ dapat menciptakan generasi  cinta Alqurna menuju Biak yang religius,berkarakter dan berbudaya.

Sebelumnya Ketua LPTQ Biak Numfor Herry Mulyana menyampaikan terimkasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung trelaksananya MTQ Tingkat Kabupaten Biak Numfor dan berharap kafilah Biak Numfor dapat mengukir prestasi di ajang MTQ Tingkat Provinsi di tahun ini.

“Kami berterimakasih kepada Bupati Biak Numfor,Panitia ,Dewan Hakin serta para sponsor yang telah mendukung penuh pelaksanaan MTQ sejak awal hingga akhir,”tutur Herry Mulyana.

Wakil Ketua Panitia MTQ Kabupaten Biak Numfor ke XVIII tahun 2020,Mansyur Laha menyebutkan,dari enam cabang lomba yang diselenggarakan sejak 27 Februari 2020 yaitu Cabang Tilawah, Syarhil Quran,Fahmil Quran, Hifdzil Quran, Khat Quran dan KTIA dengan total peserta mencapai 230 orang

Peserta dari Ponpes DDI Babussalam Mandow Biak mendominasi sejumlah cabng lomba sehingga menjadi juara umum pada MTQ Ke XXVIII Kabupaten Biak Numfor dan mmenerima Piala Juara Umu yang diserahkan Sekda Biak Numfor kepada Pengurus Ponpes DDI Babussalam.

Selain Piala,juara umum juga mendapat uang pembinaan dari Bupati Biak Numfor dan Kapolres Biak Numfor yang diserahkan Kasatintelkam Polres Biak Numfor.

Penutupan MTQ ke XXVIII Kabupaten Biak Numfor ditandai dengan penyerahan bendera LPTQ dari Ketua Panitia,Agus Filma kepada Sekda dan diserahkan ke Ketua LPTQ Biak Numfor sebagai tanda pelepasan Kafilah Biak Numfor di ajang MTQ Tingkat Provinsi tahun 2020

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00