58 Siswa SMP Negeri I Biak Kota Ikuti LDKS di Kosekhanudnas IV

KBRN,Biak: Sebanyak 58 siswa SMP Negeri I Biak Kota mengikuti Latihan Dasar Kepempinan Siswa (LDKS) selama dua hari tanggal 22 dan 23 Nopember 2019 dipusatkan di Kosekhnudnas IV.

Upacara pembukaan LDKS berlangsung Jumat (22/11/2019) di halaman Kosekhanudnas, dengan irup Asintel Kolonel Sus Basuki Wibowo mewakili Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Mujianto,dan dihadiri Kepala SMP Negeri I Biak Kota Carla Yensenem dan sejumlah guru,pelatih LDKS dan anggota Kosekhanudnas IV..  

Pangkosekhanudnas IV  melalui amanat tertulisnya mengatakan  sebagai upaya menanamkan jiwa kepemimpinan siswa sejak dini serta memberikan karakter kepemimpinan siswa maka kegiatan LDKS sangat penting.

“Tujuan LDKS ini menjadi sangat penting untuk diselenggarakan dengan tujuan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda dengan memberikan pembekalan tentang wawasan nasionalisme,wawasan kepemimpinan,meingkatkan kualitas pengetahuan,keterampilan dan sikap tanggungjawab serta memantapkan kemampuan yang dimiliki para siswa,sehingga kelak tumbuh sebagai generasi muda yang tangguh,berkepribadian dan mampu bersaing secara sehat,”ujar Pangkosekhanudnas IV dalam amanatnya.

“Perlu disadari bahwa generasi muda merupakan potensi bangsa karena di pundak merekalah harapan  bangsa ini untuk dapat lebih maju,maka pemuda harus dibekali dengan pola pemikiran dan skill yang positif sehingga dapat memberikan masukan energi yang positif bagi SMP Negeri I Biak Kota pada umumnya,terlebih  terjadi pada diri sendiri,siswa/pengurus OSIS pada khususnya, maka semangat belajar, semangat menambah pengetahuan dan wawasan harus selalui tumbuh,”katanya.

Pangkoskhanudnans IV menambahkan bahwa siswa yang cerdas ditutut memiliki jiwa kepemimpinan karena merupakan kader pemimpin,calon pemimpin bangsa untuk menambahkan jiwa kepemimpinan harus displin di segala biidang,tangguh secara fisik dan mental.

“Melalui kegiatan LDKS diharapkan siswa mempunyai jiwa patriotisme dan nasionalisme,memiliki rasa cinta terhadap tanah air yang sangat tinggi sekaligus sikap menghormati,toleransi dan sopan santun,”tutur Pangkosekhanusnas IV.

LDKS selama dua hari tersebut para siswa  dilatih oleh pelatih dari Kosekhanudnas IV.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00