Siswa SLB Negeri Saireri Biak Bersemangat Ikuti Program BMKG Biak

BMKG Biak kunjungi SLB Biak

KBRN, Biak. Sejumlah siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Saireri Biak Numfor, bersemangat mengikuti program Badan Meteorologi Klimatolog dan Geofisika  (MKG)  Biak , Awarness And Knowledge About Early Learnings (AWAKE) Project berlangsung di SLB Negeri Saireri Biak pada Sabtu,  (13/8/ 2022).

Prakirawan  Stasiun Meterologi Klas I Frans Kaisiepo Biak,  sekaligus pemateri Awake Project, Graziela Ariani Olua,  mengatakan ini merupakan inisiasi sistem pendidikan tentang kesiap siagaan bencana  yang menargetkan usia anak dan disabilitas. Melihat antusias siswa berkebutuhan khusus,  Graziela,  berharap dengan sistem belajar lewat games dan bernyanyi, ini menjadi langkah baru dalam keberlanjutan sistem belajar tentang kesiap siagaan bencana di Biak Numfor .

“Kita inisiasi untuk membuat satu sistem pendidikan yang inklusif tentang kesuapsiagaan bencana , kenapa penting karena menurut kita semua orang berhak untuk selamat dan semua orang itu,  harus menjadi subjek dalam kesiapsiagaan bencana tersebut” jelas Graziela  Ariani Olua.

Sementara itu, salah satu  guru SLB Negeri Saireri Biak Numfor,  berterimakasih atas kunjungan dan edukasi yang diberikan kepada siswa SLB.

“Rasanya kami senang , sehingga atas nama guru-guru kami menyampaikan banyak terimakasih atas kepedulian dari BMKG Biak yang sudah berkunjung untuk anak-anak kiami, .Jadi namanya juga menghadapi anak-anak berkebutuhan khusus,  kita harus sabar , tekun dan penting selalu mendekatkan diri pada anak-anak”tuturnya .

Awake Project BMKG Biak,  menjadi yang pertama di Papua dan  diharapkan dapat menjadi program nasional di Indonesia.

Sebelumnya Awake project,  dilakukan di SDN 1 Biak kota kabupaten Biak Numfor,  dan selanjutnya BMKG Biak,  akan berkunjung ke 2 Sekolah Luar Biasa lainnya di Biak serta akan menyambangi sekolah di kabupaten Supiori sebagai kabupaten pemekaran dari kabupaten Biak Numfor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar