SMP Negeri 2 Biak Kota raih juara lomba cerdas cermat meriahkan HUT ke-54 SMP N 2 Biak Kota

Lomba cerdas cermat tingkat SMP dalam rangka memeriahkan HUT ke-54 SMP N 2 Biak.Kota

KBRN,Biak: Final Lomba Cerdas Cermat antara SMP di Kabupaten  Biak Numfor berlangsung seru diikuti empat perwakilan tim  dari dua sekolah yakni SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Biak Kota berlangsung di ruang  sekolah, jalan Majapahit Biak,Sabtu ( 21/5/2022)

SMP Negeri 2 Biak Kota mampu unggul  dengan total nilai 3200  dan berhasil menyisihkan SMPN 1 dengan total nilai 2800 di babak final tersebut.

“Kami senang dan bangga mampu membawa nama sekolah menjuarai Lomba Cerdas Cermat antar sekolah dan kegiatan lomba seperti ini dapat menambah wawasan serta semangat berkompetisi dan menambah teman,”ujar Sheila didampingi Viktori dan Yesika, yang menjadi juara I Lomba Cerdas Cermat.

Salah satu dewan  juri lomba cerdas cermat, Herman Sulistyo,S.Pd mengatakan  perlombaan yang diadakan sejak awal berjalan dengan lancar dan tidak  terdapat kecurangan.

“ Perlombaan cerdas cermat ini dapat memacu tingkat belajar siswa siswi di SMP Biak setelah sebelumnya tidak ada aktifitas lomba selama dua tahun akibat pandemi,”tutur Herman Sulistyo.

Sementara Koordinator Lomba Cerdas Cermat,Suarmi S.Pd menyebutkan, lomba ini diikuti 12 sekolah dan telah mengikuti babak penyisihan kemudian diambil delapan tim untuk melaju ke smifinal.

“Lomba ini antusias diikuti SMP yang ada di Biak, dan dari 12 sekolah yang di koat hingga di Biak Utara, Biak Timru dan Yendidori ,mengikuti babak penyisiahn secar aterulis dengan dewan juri yang berasal dari luar SMP N2 Biak Kota. Dari babak semifinal,lolos empat tim ke babak final dan keluar sebagai juara I dari SMP N 2. Para juara lomba cerdas cermat  mendapatkan hadiah dari panitia,”ujar Suarmi.

Acara final lomba cerdas cermat juga disaksikan langsung oleh kepala sekolah Demianus Mirino,S.Pd,para guru serta  perwakilan  alumni.dan lomba cerdas cermat tersebut merupakan satu rangkaian dari kegiatan dan lomba yang diadakan dalam meemriahkan  HUT Ke 54 SMP Negeri 2 Biak Kota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar