FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Beri Semangat Nakes,Plt Kadis Kesehatan Biak Numfor Sambangi Puskesmas Yendidori dan Ampombukor

Plt Kadis Kesehatan Biak Numfor Pimpin Apel
Plt Kadis Kedehatan Biak Numfor Beri Semangat Kepada Nakes

KBRN,Biak:  Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabulaten Biak Numfor Daud Duwiri sambangi  Puskesmas Yendidori dan Ampombukor di distrik Swandiwe,selain memimpin apel bersama tapi sekaligus mengetahui kehadiran ASN (nakes) guna peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

"Saya hadir di sini bukan untuk menakut nakuti tapi ada baiknya kesadaran sendiri dalam menjalankan amanah ini karena tidak lain untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat kita juga,"ujar Daud Duwiri saat mengawali arahannya,Senin (1/3/2021)

"Saya meminta agar seluruh nakes disiplin kerja, mampu membuat setiap masyarakat yang datang berobat atau hanya sekedar konsultasi untuk nyaman dengan pelayanan di puskesmas masing-masing sehingga masyarakat tidak langsung ke RSUD atau bahkan jadi takut, apalagi dalam situasi new normal Covid-19,"tuturnya.

Selain itu juga dirinya mengharapkan pentingnya komunikasi dan koordinasi sehingga setiap tugas dan pekerjaan berjalan dengan baik.

 "Mari belajar memahami hirarki yang ada, kepala puskesmas tidak boleh diam tapi bangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan nakesnya, sehingga ada hal yang diselesaikan cukup di puskesmas saja bukan semua main langsung ke dinas atau langsung ke pimpinan daerah," tambahnya.

Mengakhiri arahannya, Duwiri ajak seluruh ASN untuk semangat dalam menjalankan tugas terutama sebagai garda terdepan untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin dan tetap taat memakai masker, cuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir dan menjaga jarak.

"Kita harus tetap semangat menjalankan tugas tanggungjawab dan mengajak masyarakat untuk tetap disiplin terapkan  protokol kesehatan,"pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00