FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Bupati Herry Ario Naap divaksin,Yakinkan Warga Biak Numfor

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap
Launching Vaksinasi tahap pertama oleh Bupati Biak Numfor

KBRN,Biak: Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melaksanakan launching vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kantor Bupati, Kamis (25/2/2021). 

Sebanyak 74 orang perwakilan dari berbagai komponen mendapatkan vaksin Covid-19 setelah dilaunching oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd. Pelaksanaan launching sendiri ditandai dengan pemukulan tifa oleh Bupati.

 Bupati Herry Ario Naap yang pertama kali mendapatkan suntikan vaksin sinovak, disusul  Sekretaris Daerah Markus O. Masnembra, SH.,MM dan  jajaran Forkopimda, perwakilan Tokoh Agama, perwakilan tokoh pemuda, sejumlah anggota dewan, pimpinan TNI/Polri dan sejumlah lainnya. 

Turut hadir dan  ikut mengambil bagian untuk mendapatkan vaksin, Panglima Koopsau III Marsekal Muda Ir. Novyan SamyogaDanlanud Manuhua Marsma Daan Sulifi, Danrem 173/PVB Brigjen TNINIwan Setiawan,Pangkosekhanudnas IV dan sejumlah pejabat lainnya . 

Bupati dalam sambutanya mengatakan setelah launching maka selanjutnya akan dilakukan vaksin ke masyarakat secara umum dan  pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dilakukan secara bertahap karena pengiriman vaksin tahap pertama dari Kementerian Kesehatan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor jumlahnya terbatas. 

“Dengan launching ini, maka selanjutkan akan dilakukan vaksin ke masyarakat umum dan melalui launching vaksin  ini memperlihatkan bahwa jajaran pimpinan daerah, termasuk saya sebagai Bupati, pimpinan TNI/Polri, Forkopimda, anggota dewan, sejumlah pejabat dan tokoh agama maupun profesi ikut mengambil bagian dalam vaksinasi. Jadi masyarakat jangan takut divaksin,” ujar Bupati. 

Sementara  Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor Daud N. Duwiri, S.KM mengatakan, sebelum launching telah dilakukan vaksin kepada petugas vaksinator dan tenaga pelayanan kesehatan di tempat-tempata pelayanan kesehatan. “Vaksin untuk tenaga vaksinator dan petugas kesehatan telah dilakukan lebih awal.  launching ini sebagai bagian dari upaya memperkenalkan ke masyarakat secara umum bahwa pimpinan daerah, pejabat daerah dan pimpinan TNI/Porli serta tokoh agama sudah mengambil bagian untuk divaksin,selanjutnya vaksin untuk masyarakat umum sudah bisa dilakukan,” ujarnya. 

"Vaksi untuk masyarakat dilaksanakan setelah  vaksin stok tahap pertama telah habis maka secepatnya akan mengajukan permintaan ke Kementerian Kesehatan supaya dikirim ke Biak dan jumlah yang diberikan tahap pertama terbatas, kami segera melakukan permintaan dan mudah-mudahan bulan depan sudah bisa dikirim ke Biak, ya paling lambat bulan April,” pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00