FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Harapan HPN 2021 di Biak Numfor

HPN 2021

KBRN,Biak: Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena ditengah  pandemi Covid-19. Sejumlah harapan disampaikan pada momentum HPN kepada insan pers khususnya di Kabupaten Biak Numfor.

Ketua DPRD Kabupaten Biak Numfor,Milka Rumaropen berharap, pers semakin profesional dalam menjalankan tugasnya meski saat ini di masa pandemi.

"Semoga pers semakin profesional dengan berbagai informasi yang disajikan pers menjadi hal yang penting bagi kebutuhan informasi masyarakat dan kami berharap informasi tersebut harus akurat,berimbang dan  mengedukasi,"ujar Milka Rumaropen,Selasa (9/2/2021) Hal yang sama disampaikan Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan,SE.MM. Menurutnya, pers sebagai salah satu pilar demokrasi harus tetap profesional dan semakin bijak dalam.menjalankan perannya.

"Selamat Hari Pers Nasional,kami berharap insan pers tetap semangat berkontribusi dan profesional serta terus memberikan edukasi ke masyarakat utamanya di masa pandemi saat ,"tutur Danrem.

Sementara Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enock,SIK mengapresiasi kinerja pers yang turut berperan aktif memberikan. edukasi ke masyarakat di masa pandemi dengan berbagai informasi yang akurat.

"Peran pers di masa pandemi sangat penting dan apresaisi atas kinerja insan pers berperan aktif dalam memberikan edukasi ke masyarakat utamanya terkait dengan protokol kesehatan," kata AKBP Andi Yoseph Enock.

Sebelumnya Plt Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua,Hans Besay mengimbau para jurnalis dalam menjalankan tugas jurnalistik tetap mengutamakan kesehatan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Menjalankan tugas peliputan yang dilakukan rekan-rekan jurnalis di tengah pandemi menjadi tantangan tersendiri namun kami ingatkan agar  melakukan liputan dengan tetapi disiplin protokol kesehatan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain,baik narasumber atau orang sekeliling kita,bahkan selama ini kami sarankan lebih ke pemanfaatan perangkat komunikasi dan tidak melakukan wawancara langsung,"ujar Hans Besay pada Dialog Bincang Pagi RRI Biak,dengan "Topik Peran Pers di Masa Pandemi", Selasa pagi.

"Kami juga berharap perhatian pemerintah khususnya pemda Kabupaten/kota di Papua dalam mendukung kinerja insan pers di masa pandemi,"tandasnya

Hari Pers Nasional 2021 mengangkat tema "Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan".

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00