Bupati Herry Ario Naap Apresiasi Peran Pers di Kabupaten Biak Numfor

KBRN,Biak: Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-75 diperingati dengan sederhana di Kabupaten Biak Numfor. Ramah tamah dengan makan malam bersama pers dari sejumlah media dengan Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dan juga dihadiri Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf. Arif Setyono, S.IP dan Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O. Masnembra, SH.,MM di Restauran Supernova,Selasa (9/2/2021)

Bupati dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas peran dan kontribusi pers terhadap kemajuan pembangunan selama ini, khususnya lagi di wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Herry Naap menyatakan bahwa kemajuan pembangunan tidak terlepas dari peranan pers sehingga diharapkan kedepan pers makin eksis dan menjalakan perannya dengan professional lagi.

“Keberadaan pers di Indonesia, khususnya lagi di Kabupaten Biak Numfor telah memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan pembangunan. Pers telah menjalankan perannya dalam memberikan berbagai informasi ke masyarakat, pers kedepan tentunya diharapkan lebih professional dan tetap memperhatikan independensinya,” ungkapnya.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menyadari bahwa berbagai program pemerintah yang dilakukan tidak akan dikenal dan diketahui masyarakat tanpa keberadaan pers.

“Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam menjalankan tugas dan fungsinya siap dikawal pers, silakan memberikan informasi dan mengkritisi pemerintah namun harapan kami juga supaya berita yang disajikan tetap memperhatikan keseimbangan atau berimbang, check and balance itu sangat penting,” tuturnya.

“Selamat Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke-75, jayalah terus pers Indonesia dan semoga pers di Kabupaten Biak Numfor lebih maju lagi dan tetap professional dalam menjalankan peran dan fungsinya,”kata Bupati Herry Naap.

Mewakili insan pers di Biak,Hendrik Korwa menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemda Biak Numfor dan pers terus berperan menjadi agen perubahan di masa pandemi Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00