Warga diimbau Lebih Waspada,Paska Mobil Terjun Bebas di depan dermaga BMJ

KBRN,Biak: Dermaga Biak Mina Jaya (BMJ) di Biak kerap menjadi tempat bagi warga masyarakat menikmati waktu terbenam matahari atau sunset setiap sore. Kendaraan baik roda dua maupun roda empat milik warga diparkir di areal dermaga tersebut.

Paska kejadian sebuah kendaraan yang terjun bebas ke laut depan dermaga BMJ,Selasa (2/2/2021) malam sekitar pukul 19.30 WIT dan mengakibatkan korban seorang pria yang berada di dalam mobil atas nama Mathan Rumsarwir ditemukan meninggal dunia meski sempat dievakuasi petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Biak dan juga warga di lokasi kejadian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Biak ,Gusti Anwar selanjutnya mengingatkan warga untuk lebih waspada dengan kondisi dermaga yang tidak aman.

"Hampir seriap hari sebagian warga mendatangi areal dermaga untuk sekedar duduk-duduk nongkrong, kemudian berswaphoto dengan terbenamnya matahari atau sunset, tapi kami imbau untuk lebih berhati-hati ,tidak memarkirkan kendaraannya terlalu dekat atau diujung dermaga karena dermaga BMJ tidak savety,tidak Ada pembatas," ujar Gusti Anwar.

"Selain itu kami imbau bagi warga yang dalam kondisi sakit atau tidak sehat,tidak normal agar tidak bepergian sambil mengemudi kendaraan karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain," imbuhnya.

Sebelumnya korban Mathan Rumsarwir dievakuasi petugas SAR,Kepolisian dan warga setelah tenggelam hingga kedalaman 10 meter saat berada di dalam mobil terjebak dan tidak dapat keluar.

Sementara Kasatreskrim Polres Biak Numfor Iptu Oscar Hadian mengatakan pihak Kepolisian tidak menerima LP dari pihak manapun atas kejadian tersebut dan jenazah dibawa pihak keluarga tanpa ada permintaan otopsi.

Pantauan RRI,mobil avanza yang tenggelam berhasil diangkat menggunakan alat berat pada rabu siang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00