Malam Pergantian Tahun,Bupati Biak Numfor Batasi Jam Aktivitas Warga

KBRN,Biak: Jelang pergantian tahun,Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap keluarkan surat edaran tertanggal 30 Desember 2020 tentang pembatasan aktifitas  masyarakat.

Surat edaran tersebut berisikan lima poin yaitu  larangan untuk melaksanakan perayaan pergantian tahun 2021 yang dapat berpotensi terjadi kerumunan massa. Kemudian adanya penutupan sementara jalan di tempat di Biak yaitu di jalan Imam Bonjol,jalan Majapahit atau jalur dua,Taman Mandouw,Taman Adam Manggara,pertigaan kampung baru dan sekitarnya,Taman Yafdas serta tempat-tempat lain yang mengumpulkan orang banyak.Selain itu pembatasan waktu aktivitas hingga pukul 22.00 Wit  khusus pada malam pergantian tahun. Warga masyarakat juga diimbau  tetap berdiam diri di rumah masing-masing  bersama keluarga menunggu pergantian tahun. Poin terakhir bahwa jika tidak mengindahkan edaran tersebut akan dikenakan sanksi sesuai perundang-undangan yang berlaku

 Bupati Biak Numfor Herry Ario Nap juga mengingatkan warga akan  pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Biak Numfor masih berada di urutan ke tiga tertinggi di Provinsi Papua dengan akumukasi jumlah Covid mencapai 900 lebih kasus, sehingga warga diimbau dan disiplin terapkan  protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,"ujar Bupati pada Dialog Bupati Menyapa di Pro 1 RRI Biak,Rabu (30/12/2020)

"Kami beserta TNI Polri dan unsur forkopimda  akan patroli ke sejumlah titik di saat malam pergantian untuk memastikan tidak adanya pelanggaran baik oleh warga masyarakat maupun para pelaku usaha seperti pemilik toko,warung,rumah makan,restauran,kedai kopi dan lainnya,"ujarnya

Sebelumnya,Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enock,SIK bersama Dandim 1708/BN Letkol Inf Arif Setiyono telah melaksanakan Operasi Yustisi sebagai upaya pencegahan dan penindakan  bagi warga yang melanggar protokol kesehatan.

"Kami telah melakukan pendataan bagi pemilik warung,rumah makan,pertokoan yang berada di sejumlah lokasi di Biak dan memberikan surat teguran, jika dikemudian hari pelaku usaha tersebut masih melanggar dengan tidak disiplin terapkan protokol kesehatan maka ditindak tegas bahkan SIUP akan dicabut,"ungkap Kapolres.

Kapolres selanjutnya mengajak setiap warga masyarakat untuk sadar menjaga kesehatan diri,keluarga dan orang banyak karena masih ditengah pandemi Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00