Angka Kasus Covid -19 Meningkat di Biak,Danrem Pimpin Rapat Koordinasi

KBRN, Biak :  Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M., memimpin rapat koordinasi dalam rangka menyikapi terjadinya peningkatan pasien positif Covid-19 di Kabupten Biak Numfor bertempat di Posko Gugus Tugas Covid-19 Gedung Wanita Biak, Jumat (4/9/2020).

"Saya menyampaikan terimakasih  kepada Bupati yang diwakili oleh Plh. Sekda Kabupaten Biak Numfor yang telah memfasilitasi terselenggaranya rapat koordinasi ini, serta semua pihak yang hadir  dalam rangka mencari solusi  bagaimana mengatasi meningkatnya jumlah pasien positif covid-19 di Biak Numfor", ungkap Danrem.

"Kita ketahui bersama mulai hari ini sampai dengan  besok RSUD Biak ditutup bagi pasien rawat jalan, dikarenakan adanya 21 orang tenaga kesehatan yang positif Covid-19 sehingga dengan melihat kondisi saat ini saya selaku Komandan Korem 173/PVB dan selaku Dansatgas Darat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Biak Numfor siap membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan wabah Covid-19", tambah Brigjen  TNI Iwan Setiawan

Sementara Plt Kadis Kesehatan Biak Numfor, Daud Duwiri mengatakan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker sudah berkurang, hal ini perlu ditekankan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker.

"Warga masyarakat jarus disiplin karena penggunaan masker merupakan salah satu cara untuk melindungi diri ,keluarga dan orang lain dari Covid-19,"ungkap Daud Duwiri yang didampingi Direktur RSUD Biak,dr.Ricardo Mayor.

Hal yang sama juga disampaikan Kadis Perhubungan Kabupaten Biak Numfor, Fransisco Olla, S.Sos, M.M. tentang kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol Covid-19 sudah berkurang,

"Menyikapi kondisi ini  perlu dikeluarkan regulasi atau aturan yang mengikat masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam penanganan Covid-19,"kata Fransisco Olla

Masa tatanan kehidupan  baru,menurut Kadisops Lanud Manuhua Letkol Pnb Trinada, harus dipahami secara mendalam oleh lapisan masyarakat, tentang cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak, oleh sebab itu menjadi tugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan semua pihak untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang sudah di berlakukan tersebut.

Asisten 1 Setda Biak Numfor Abdul Kahar selaku Plh Sekda,Abdul Kahar bertindak selaku moderator  menyampaikan hasil rapat yang menjadi  kesepakatan bersama dari peserta rapat yang nantinya akan di sampaikan kepada Bupati  Biak Numfor.

"Rapat koordinasi ini telah disepakati akan digunakannya Rumah Sakit Covid-19 untuk penanganan pasien positif Covid-19, kemudian semua unsur wajib membantu dalam penanganan Covid-19, baik TNI/ Polri serta Dinas/Instansi terkait, perlu adanya sosialisasi kembali disemua sektor tentang prosedur dan bahaya Covid-19, Tim gugus tugas membantu  diadakan sweeping persuasif bagi masyarakat yang tidak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19, penggunaan masker mutlak di laksanakan,"ujar Abdul Kahar.

Hadir dalam kegiatan rapat, Kasiops Kasrem 173/PVB Letkol Inf Rudianto, Kasiter Kasrem 173/PVB Letkol Inf Wilson, Dandim 1708/BN Letkol Inf Arief Setiyono, S.IP, Kadisops Lanud Manuhua Letkol Pnb Trinada , Mayor Laut (P) Agus Suryadi, Pasi intel Lanal Biak, Kompol Maulia Kuswicaksono S.I.K. Wakapolres Biak dan para pejabat Forkopimda yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00