PT.Angkasa Pura I Biak Gandeng Angkasa Pura Support dan RSAL Biak Buka Faskes Pemeriksaan Rapid

KBRN, Biak: PT.Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Frans Kaisiepo Biak menggandeng anak perusahaan Angkasa Pura Support dan  RSAL Gandhi AT Biak siapkan fasilitas kesehatan Klinik pemeriksaan Rapid Tes bagi pelaku perjalanan yang terletak  di depan lokasi kantor pemadam kebakaran bandara Biak.

Menurut GM.PT.Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Frans Kaisiepo Hary Budi Waluyo,program relaksasi terbatas keluar masuk  masyarakat menggunakan transportasi telah dibuka setelah masa lockdown diberlakukan maka sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah Covid-19 serta  impelemantasi Surat Edaran Bupati Biak Numfor Nom.4433/466, Manajemen PT.Angkasa Pura Biak  membuka pelayanan fasilitas kesehatan  pemeriksaan Rapid Test berbayar bagi pelaku perjalanan.

“Fasilitas kesehatan berupa Klinik Pemeriksaan Rapid Test ini dibuka mulai  jam 08.00-12.00 Wit setiap Senin hingga Jumat dengan petugas kesehatan  berasal dari RSAL Dr.R.Gandhi AT Biak sehingga setiap warga yang akan melakukan perjalanan ke luar Biak khususnya menggunakan pesawat dapat melakukan pemeriksaan Rapid Test di klinik tersebut”ujar Hary Budi Waluyo kepada media usai membuka papan nama Fasilitas Kesehatan Bandara Frans Kaisiepo Biak didampingi Branch Manajer Angkasa Pura Support,Panut Setya dan Karumkital dr. Syarif Mustika di Biak,Senin (31/8/2020)

Hary Budi Waluyo berharap dengan adanya faskes Klinik Pemeriksaan Rapid Test dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku perjalanan dan juga akan menambah kepercayaan diri masyarakat dalam melakukan perjalanan.

Selain itu dirinya juga  berpesan agar masyarakat  untuk tetap menjaga keamanan,keselamatan dan aktifitas-aktifitas yang dapat mengganggu operasional bandara karena akan fatal berpengaruh bagi keselamatan masyarakat sendiri  maupun status bandara.

Sementara itu Karumkital Biak Letkol Laut (K) dr.Syarif  Mustika Harinurdi,Sp.B, M.Tr,Opsla menyebutkan standar pemeriksaan Rapid Test yang dilakukan sama persis yang dilakukan di RSAL Biak dan  hasil pemeriksaan membutuhkan waktu berkisar 10 hingga 15 menit sedangkan biaya dikenakan  Rp.150.000 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Pemeriksaan RDT ini cukup baku sesuai standart dengan memeriksa darah dari seseorang kemudian akan diketahui hasilnya dalam 10 hingga 15 menit,”pungkas dr Syarif Mustika Harinurdi didampingi dr Faisal dari RSAL dr.R.Gandhi AT Biak

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00