Pemprov Papua Apresiasi Penanganan Covid di Biak Numfor dan Supiori

KBRN, Biak : Tim  Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Biak Numfor dan Supiori selama dua hari tanggal 9-10 Agustus 2020 untuk melihat langsung penanganan Covid-19 di dua Kabupaten tersebut.

Menurut Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua William Manderi kunjungan kerja tersebut perdana di wilayah Saireri khusunya di Kabupaten Biak dan Supiori  kemudian akan berlanjut ke wilayah adat lainnya di Papua. Pemprov Papua sangat mengapresiasi keberhasilan sejumlah kabupaten di Papua dalam penanganan pasien Covid-19 sehingga sembuh,hal yang sama diberikan kepada pemda Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori.

"Penanganan penanggulangan Covid-19 oleh Pemda Biak Numfor dan Supiori  mendapat apresiasi dari Pemprov Papua dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya karena ini merupakan bentuk komitmen Bupati, Satgas Covid Kabupaten  serta seluruh komponen masyarakat sehingga berjalan dengan baik. Akumulasi kasus Covid di Biak sebanyak  98 pasien dan 88 diantaranya telah sembuh,sedangkan Supiori dengan akumulasi 7 kasus Covid telah dinyatakan sembuh,"ujar Wiliam Manderi di Biak,Selasa (11/8/2020).

Sementara itu Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Papua  dr. Selwanus Sumule menambahkan dalam kunjungan kerja di Biak,pihaknya berkesempatan melihat pembangunan RS Covid-19 di Biak.

" Kami meninjau pembangunan RS Covid-19 di Biak yang dalam waktu dekat akan diresmikan,selanjutnya akan berdiskusi dengan Tim Satgas terkait bahan-bahan, material atau alkes untuk mengisi RS tersebut namun yang pasti akan ada dukungan berupa ventilator dari Pemprov Papua,juga untuk Kabupaten Supiori,"tutur dr.Selwanus Sumule.

Selanjutnya dr.Sumule mengimbau agar semua warga masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tidak lengah di masa adaptasi new normal yang telah diberlakukan di Provinsi Papua.

"Penanganan Covid ini masyarakatlah sebagai garda terdepan sedangkan tenaga kesehatan adalah garda terakhir sehingga dibutuhkan disilpin dalam penerapan protokol kesehatan,"tegasnya.

Kunjungan kerja tim Satgas Covid-19 Provinsi Papua  tersebut diantaranya hadir Kepala BPBD Provinsi Papua,Kepala Dinas PPAD,Kadis Kesehatan,Kadis Perhubungan, Kepala Kesbangpol,Kadis Pertanian dan Kadis  ESDM Provinsi Papua.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00