Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Salurkan 1.035 paket Balasa ke Pemda Biak Numfor

KBRN, Biak : Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyalurkan bantuan pokok lauk siap saji (Balasa) sebanyak seribu lebih paket kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Kabid Area Wilayah IV Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,Eko Prasetyo  yang diterima Sekda Biak Numfor yang juga  selaku Kepala Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor,berlangsung di Posko Covid di gedung wanita Biak,Sabtu (4/7/2020)

Menurut Eko Prasetyo untuk Papua hanya untuk dua Kabupaten yaitu Jayapura dan Kabupaten Biak Numfor sedangkan bantuan tersebut hingga kini telah disalurkan di 16 Provinsi di Indonesia.

"Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif merelokasi anggaran untuk membantu  pelaku pariwisata dan kreatif yang terdampak Covid-19,dan untuk Papua diberikan untukJayapura dan Biak Numfor. Khusus Biak Numfor sebanyak 1.035 paket Balasa yang diserahkan dan data penerima bantuan tersebut telah dikoordinasikan melalui Dinas Pariwisata Biak Numfor,"Ujar Eko Prasetyo.

"Hingga kini telah kami serahkan bantuan Balasa di 16 Provinsi dan kami berharap dapat dimanfaatkan dengan baik,"tuturnya

Sementara itu Sekda Biak Numfor Markus O Masnembra mewakili Bupati Biak Numfor menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah pusat yang memiliki kepedulian bagi warga pelaku pariwisata terdampak Covid.

"Pemda Biak Numfor menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Polda Papua  yang memberikan bantuan kepada pekerja pariwisata terdampak Covid-19 dan ini patut disyukuri bagi para penerima bantuan karena tidak semua daerah yang menerima bantuan ini,"ujar Markus O Mansnembra.

Penyerahan bantuan bahan pokok lauk siap saji tersebut turut disaksikan Waka Polres Biak Numfor Kompol Toni Upuya,Kadis Pariwisata Kabupaten  Biak Numfor Oni Dangubun dan Ketua PHRI Biak Numfor Makka Arif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00