Danrem 173/PVB Tinjau Pembangunan Rumah Sakit Penanganan Covid di Biak

KBRN,Biak: Danrem 173/Praja Vira Braja Brigjen TNI Iwan Setiawan,S.E.,M.M. meninjau pelaksanaan proyek pembangunan rumah sakit penanganan Covid-19 yang dibangun di areal rumah sakit umum daerah (RSUD) Biak, Jum’at, (19/6/ 2020).

 Kapenrem 173/ PVB Mayor Caj Soebiyantoro dalam rilis yang diterima RRI di Biak Papua, Jumat (19/6/2020) mengatakan Danrem 173/Praja Vira Braja yang didampingi oleh Dandim 1708/BN Letkol Inf Ricardo Siregar bertemu langsung dengan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Biak Numfor Zacharias L.Mailoa, Direktur RSUD Biak dr Ricardo Mayor , Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten. Biak Numfor Fransisco Olla dan penanggung jawab pelaksana lapangan PT. Adhi Karya Muntoha ST.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Biak Numfor Zacharias L.Mailoa dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pembangunan  RS Penanganan Covid-19 merupakan bantuan dari BNPB dan pengerjaanya oleh PT. Adhi Karya.

"Pembangunan RS rujukan inj sudah dimulai sejak peletakan batu pertama oleh Bupati Biak Numfor Hery Ario Naap pada tanggal 2 Juni 2020 yang lalu,terdiri dari tiga bangunan yaitu ruang isolasi berkapasitas 10 tempat tidur, ruang karantina dengan kapasitas 40 tempat tidur dan satu kamar jenazah berukuran 15x20 meter, direncanakan selesai di akhir Juli 2020.

Sementara terkait dengan kontruksi bangunan tahan gempa yang ditanyakan Danrem 173/PVB, penangung jawab lapangan dari PT Adhi Karya,Muntoha ST menjelaskan bahwa untuk kontruksi bangunan rumah sakit ini  sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang harus dilaksanakan, termasuk untuk kontruksi bangunan tahan gempa.

Danrem 173/PVB selanjutnya mengungkapkan bahwa TNI khususnya Korem 173/PVB akan mendukung penuh percepatan pembangunan rumah sakit rujukan pasien Covid-19 yang berada di Biak.

"Saya  selaku Danrem 173/PVB berharap kepada seluruh instansi yang terkait dengan proyek pembangunan ini agar saling berkordinasi dan saling mendukung agar  realisasi pembagunan yang direncanakan dapat terwujud sesuai dengan waktu yang di berikan oleh Pemerintah,"pungkas Brigjen TNI Iwan Setiawan, SE.,MM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00