Cegah Penyebaran Covid-19,Lapas Biak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

KBRN,Biak: Cegah Covid-19 Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Biak lakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri.oleh sejumlah petugas,Selasa( 24/3/2020) disetiap  blok dan areal Lapas Biak.

Plh Kalapas Biak Rudi Sorontow mengatakan penyemprotan disinfektan ini akan dijadwalkan dua kali dalam dua pekan sebagai upaya pen cegahan penyebaran wabah virus Covid-19 serta melindungi warga binaan maupun petugas Lapas.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan mulai hari ini dan akan berlanjut sehingga warga binaan juga merasa terlindungi,juga bagi petugas Lapas karena ini penting sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19,”ujar Rudi Sorontow.

“Selain penyemprotan diinfektan, setiap warga binaan juga melakukan bersih-bersih di masing-masing kamar,blok dan juga kami menyiapkan sarana air bersih dan sabun di areal Lapas untuk cuci tangan  bagi warga binaan maupun petugas,”:tuturnya.

Warga binaan Lapas juga setiap minggu  mendapat pemeriksaan kesehatan dari petugas kesehatan Puskesmas Sumberker serta mendapat sosialisasi dari Dinas Kesehatan Biak Numfor.

Sementara terkait jam kunjungan warga binaan telah ditiadakan sejak pekan lalu,paska ditetapkan Biak Siaga Darurat Covid-19 oleh Bupati Biak Numfor pada tanggal 16 Maret 2020,

Hingga saat ini jumlah warga binaan Lapas Kelas II B Biak sebanyak 207 terdiri dari 23  tahanan dan  184 narapidana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00