FOKUS: #RAMADAN

Idul Fitri momentum menebarkan kebahagiaan dan memuliakan orang tua

KBRN, Biak: Ustadz Baharudin,S.Pdi,M.Pdi asal Makassar Sulawesi Selatan melalui khotbah Idul Fitri 1443 H  menyampaikan pentingnya menebarkan kebaikan kepada sesama terlebih dalam membahagiakan dan memuliakan orang tua.

“Takbir mengajarkan kita untuk melupakan hal-hal duniawi, kita harus mengakui bahwa sering melaksanakan Takbir di saat shalat namun di luar shalat dan kehidupan kita sehari-hari di kehidupan di tengah masyarakat justru  melupakan Allah SWT, juga kita melupakan sosok yang berjasa dalam kehidupan kita yaitu orang tua. Ingatlah bahwa ridhonya Allah tergantung dari ridho  orang tua dan murkanya Allah tergantung kemurkaan orang tua,”ujar Ustad Burhanudin.

Pelaksanaan shalat Ied 1443 H yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Biak Numfor diikuti ribuan umat muslim  yang menyatakan rasa haru dan bahagia setelah sebelumnya tidak dapat mengikuti ibadah selama Ramadan hingga Lebaran sesuai pembatasan yang dikeluarkan pemerintah akibat pandemi Covid-19

"Alhamdulillah sangat bersyukur dan terharu karena di hari kemenangan ini kami dapat melaksanakan shalat Ied di lapangan dan juga beribadah shalat terweh  berjamaah di masjid, yang selama dua tahun tidak berlangsung,”tutur Tia,warga Samofa Biak.

Sementara Ketua MUI Biak Numfor Kamaruddin,S.Pd  mengajak umat muslim untuk mengambil hikmah setelah melalui pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah dua tahun kita hidup dalam pembatasan pandemi dan atas ijin Allah kita sambut Hari Raya Idul Fitri dengan kebahagiaan dan saya berpesan mari kita merayakan kegembiraan ini  dengan mengambil pelajaran bahwa pandemi itu nyata dan bukan main-main sehingga dapat memberikan kita umat Islam kekuatan lahir bathin,”ungkap Kamarudin .

Sebelumnya Ketua PHBI Biak Numfor,H.Andi Firman Madjadi mengatakan selain menyelenggarakan shalat Ied,PHBI  juga menggelar Gema Takbir keliling  yang diikuti 200an kendaraan roda empat dan 20an diantaranya kendaraan hias yang dinilai panitia. Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap turut mengikuti takbir keliling yang melintasi sejumlah jalur jalan protokol di kota Biak.

“Kami berterimakasih kepada Bupati Biak Numfor, juga kepada Danlanud Manuhua Biak,Kapolres Biak Numfor dan jajaran ,serta Dinas Lingkungan Hidup, RAPI Biak dan ORARI Biak yang turut mendukung persiapan takbir keliling hingga shalat Idul Fitri 1443 H pagi ini,”pungkas Andi Firman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar