Kenakan Topi dan Kain Ulos,Kepala KSOP Kelas III Biak Pimpin Apel Bersama Peringatan Harhubnas 2021

Kepala KSOP Kelas III Biak,.Oktovianus C.Katubaba,SE,MM pimpin Apel Peringatan Harhubnas 2021

KBRN,Biak: Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Biak Oktovianus C.Karubaba,SE,MM memimpin apel bersama peringatan Hari Perhubungan Nasional ( Harhubnas) ke-76 dengan mengenakan topi dan  kain ulos khas Sumatera Utara,dipusatkan di halaman kantor KSOP,jalan Jenderal Sudirman Biak,Jumat (17/9/2021).

Selaku pemimpin apel bersama dengan busana tersebut,Kepala KSOP  menarik perhatian peserta upacara dan tamu undangan yang hadir pada apel bersama tersebut.

Dalam apel bersama peringatan Harhubnas 2021, Kepala KSPO Kelas III Biak membacakan sambutan tertulis Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Harhubnas tahun 2021 merupakan momen yang tepat bagi sebagian insan perhubungan untuk teus memperbaiki kinerja kita di sektor transportasi sekaligus merefleksikan apa yang sudah kita lakukan dan karya apalagi yang kita wujudkan ke depan untuk bangsa dan Negara,”kata Menhub dalam sambutan tertulisnya.

“Seperti kita ketahui bersama,Indonesai telah memasuki dua tahun berada dalam pandemi Covid-19 sehingga tantangan  diberbagai sektor termasuk di sektor transportasi. Selain kita harus tetap bekerja membangun berbagai infrastruktur transportasi sebagai tugas fungsi utama kita, tentu tidak mudah sehingga perlu inovasi dan terobosan tetapi juga perlu kehati-hatian dan yang tidak kalah pentingnya adalah cara pandang untuk melihat perubahan lingkungan ini sebagai sebuah tantangan yang di baliknya selalu ada peluang,”tutur Menhub 

“Kita memiliki tugas mulia untuk mewujudkan konektifitas yang handal,berdaya saing dan memberikan nilai tambah diseluruh Indonesia,tidak saja saat ini tapi juga untuk jangka panjang dimana tantangan yang kita hadapi tentu akan lebih besar.Transportasi yang lebih berkelanjutan, lebih ramah lingkungan akan menjadi sebuah keniscayaan,”kata Budi Karya. 

Apel bersama peringatan Harhubnas ke-76 tahun 2021 dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor Farnsisco Olla,S.Sos,MM,Sekretaris Dishub Made Ali,Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Biak Gusti Anwar, Kepala Stasiun Meteorologi Klas I Biak Agung Luwi,GM.PT.Pelindo IV (Persero) Cabang Biak, Silas Warfandu, Dandenpomal Lanal Biak Mayor Laut (PM) Suwanta, Kapospol Pelabuhan,Iptu Jamco,perwakilan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak,Kantor Bea Cukai Biak,PT.Angkasa Pura I Bandara Frans Kaisiepo Biak, dan mitra lainnya.

Acara diakhiri dengan menampilkan hiburan musik bambu dari sanggar seni Soren Arway yang  membawakan lagu-lagu daerah dari Jawa ,Sumatera hingga Papua.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00