Kumham Peduli Kumham Berbagi,Kantor Imigrasi TPI Biak Serahkan 30 Paket Sembako

Kepala Kantor Imigrasi TPI Biak,Edward Infaindan beserta jajaran dan perwakilan warga mengikuti acara Kumham Peduli Kumham Berbagi,secara virtual
Kepala Kantor Imigrasi TPI Biak Edward Infaindan serahkan bantuan kepada perwakilan warga terdampak Covid-19
Sebanyak 30 paket Kumham Peduli Kumham Berbagi diserahkan Kepala Kantor Imigrasi TPI Biak kepada warga terdampak Covid-19

KBRN, Biak: Kementerian Hukum dan HAM turut serta dalam mewujudkan kepedulian sosial kepada masyarakat dan ASN yang terdampak pandemi Covid-19 melalui kegiatan sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi" yang secara serentak dilaksanakan pada Kamis (29/7/2021). 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Biak Numfor Edward Infaindan beserta jajarannya  turut mengikut kegiatan tersebut secara virtual  dari kantor Imigrasi Biak,Jalan Jenderal Sudirman Biak,Papua

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban dan wujud kepedulian sosial dari Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta ASN Kementerian Hukum dan HAM yang terpapar Covid-19.

Acara tersebut diakhiri dengan dialog antara Menkumham dan perwakilan Kanwil maupun warga penerima bantuan Kumham Peduli,Kumham Berbagi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Biak Numfor Edward Infaindan menjelaskan  untuk Kantor Imigrasi TPI Kelas II Biak menyiapkan 30 paket sumbangan yang diberikan bagi masyarakat serta pegawai honorer.

Selanjutnya Edward Infaindan berharap warga masyarakat turut mendukung  pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kantor Imigrasi TPI Biak melalui  kegiatan “Kumham Peduli ,Kumham Berbagi “ menyerahkan 30 paket bantuan yaitu kepada 26 perwakilan war ga  masyarakat dan 4 pegawai honorer yang terdampak Covid-19 dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan di masa pandemi,”tutur Edward Infaindan.

"Saya juga berharap warga penerima bantuan selanjutnya dapat  menjadi motor penggerak bagi warga di lingkungannya  masing-masing  untuk turut mendukung pemerintah di masa pandemi ini dengan tetap menerapkan protokol  kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.”tuturnya.

Sementara Ishak Bukorsyum , salah satu penerima bantuan yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek.menyampaikan terimakasih kepada Kantor Imigrasi Biak yang peduli kepada warga terdampak Covid-19.

"Bantuan melalu Kumham Peduli, Kumham Berbagi ini sangat kami syukuri dan kami berterimakasih kepada Pak Menteri Kumham serta jajarannya dan juga Kepala Kantor Imigrasi Biak yang peduli terhadap kami,”ungkap Ishak Bukorsyum.

 Hal yang sama disampaikan   Ibu Rahel Rumbiak ,selaku penjual minyak eceran di Biak yang merasakan kesulitan di masa pandemi Covid-19.

“Saya tidak menyangka mendapat bantuan dari Kantor Imigrasi Biak sehingga saya sangat berterimakasih ,bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh  saya dan keluarga,”ujar Ibu Rahel.

Bantuan paket sembako yang diberikan melalui “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” diantaranya  berisi  beras, minyak goreng, gula,mie instan,sarden dan susu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00