Amankan Aset,PLN UP3 Biak Terima 2 Sertifikat Tanah

KBRN,Biak: Upaya pengamanan aset Objek Vital Nasional, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Biak Numfor menyerahkan 2 sertifikat tanah kepada PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Biak,berlangsung di ruang rapat BPN Biak, Kamis (24/6/2021)

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPN Kabupaten Biak Numfor Ezrom Deddy Budyantho,ST dan diterima Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Biak Yohanes Soedarmono Tondokusumo dan turut disaksikan pejabat di lingkup BPN Biak dan PLN UP3 Biak.

Menurut Manager PLN UP3 Biak, Yohanes Soedarmono Tondokusumo sebagai komitmen dan sinergitas PLN dan BPN dalam mengamankan aset milik PLN ,tahun ini pihaknya ditargetkan sebanyak 7 sertifikat tanah yang diselesaikan.

"Kami bersyukur karena dari target 7 sertifikat tanah aset PLN, telah terpenuhi bahkan melebihi target yaitu dari Kepulauan Yapen sebanyak 7 sertifikat, Biak 2 dan Supiori 1 sertifikat tanah,"ujar Yohanes Soedarmono.

"Selanjutnya dengan adanya legalitas aset PLN tersebut berdampak pula terhadap pelayanan kelistrikan lebih cepat dan baik, tanpa ada kendala dan gangguan yang sebelumnya kerap dialami petugas kami di wilayah kerja UP3 Biak meliputi Kabupaten Biak, Supiori, Yapen dan Waropen,"tuturnya.

Sementara itu Kepala Kantor BPN Biak Ezrom Deddy Budyantho,ST mengatakan sertifikssi tanah PT PLN UP3 Biak sebagai upaya mengamankan aset milik PLN, guna mencegah sengketa lahan. "Komitmen kami dalam percepatan pendaftaran aset tanah untuk memberikan kepastian hukum,salah satunya aset PLN di sejumlah wilayah kerjanya,"ujar Ezrom Deddy.

"Sertifikat tanah aset PLN yang diterbitkan kali ini sebanyak dua sertifikat sedangkan satu sertifikat masih dalam proses penyelesaian dari dua pihak terkait,"imbuhnya.

"Sertifikasi tanah tersebut juga diperlukan untuk mengamankan aset PLN agar kedepannya tidak ada masalah,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00