PT.Angkasa Pura Biak Serahkan Bantuan TJSL Tahun 2021

KBRN,Biak: GM PT.Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Frans Kaisiepo Biak Harry Budi Waluyo  serahkan bantuan  Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan  (TJSL)  program Corporate Social Responsibility (CSR)  tahun 2021 kepada empat penerima.dari sektor pendidikan,sektor sarana dan prasarana umum  dan sektor sarana ibadah, bertempat di ruang rapat kantor PT.AP I Biak, Senin (21/6/2021)

" PT Angkasa Pura I (Persero)  Cabang Bandar Udara Frans Kaisiepo Biak, senantiasa berkomitmen dan konsisten untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan yang merupakan program lanjutan dari Kementrian BUMN yang berorientasi pada pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB),"ujar Harry Budi Waluyo

Melalui program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) Angkasa Pura memiliki kewajiban tanggung jawab sosial terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, dimana komitmen terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan merupakan kunci bagi keberlanjutan bisnis para pemangku kepentingan agar mendapat manfaat dari keberlangsungan bisnis perusahaan.  

"Program tanggung jawab sosial & lingkungan (TJSL) ini merupakan perwujudan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilaksanakan untuk menciptakan keseimbangan antara perusahaan, masyarakat dan lingkungan yang dananya bersumber dari penyisihan sebagian laba bersih dan atau anggaran yang diperhitungkan sebagai biaya pada badan usaha milik negara yang dianggarkan dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) perusahaan,"tuturnya.

Program bantuan TJSL juga merupakan bukti nyata tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar bandara. Angkasa Pura I menyadari bahwa keberadaan perusahaan hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar sehingga senantiasa berupaya memperhatikan dan memenuhi kepentingan dan harapan bersama para pemangku kepentingan perusahaan, terutama masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan melalui pelaksanaan program-program yang sesuai dengan pembangunan berkelanjutan atau suistanable development goals. 

"Penyaluran bantuan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) pada hari ini terbagi pada beberapa program yaitu sektor sarana dan prasarana umum berupa bantuan pengembangan wisata pantai Ambroben, Sektor pendidikan berupa bantuan pembangunan Taman Baca Keliling dan sektor sarana ibadah berupa bantuan pembangunan gedung gereja dan rumah pendeta (pastori),"ungkap Harry Budi Waluyo.

Selain itu Angkasa Pura melalui Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) ini juga berkontribusi untuk memberikan program pelayanan kesehatan keliling  yang menjadi program rutin setiap tahunnya bagi masyarakat di sekitar bandara, program dilaksanakan sampai dengan bulan Agustus sebanyak 24 kali dengan fokus wilayah  kelurahan Swapodibo, Manswam, karyendi, Mandala, Fandoi, Ambroben, dan Kababur. 

Salah satu penerima bantuan TJSL untuk sektor pendidikan berupa pembuatan taman baca keliling,Dandim 1708/BN Letkol Inf.Arif Setiyono,S.IP memberi apresiasi kepada manajemen PT.Angkasa Pura I Biak  yang turut peduli dalam pengembangan SDM dan peningkatan minat baca yang diakui masih minim.

"Kami memberi apresiasi kepada GM. PT.Angkasa Pura I Bandara Frans Kaisiepo Biak yang komitmen dalam pemberian bantuan dari berbagai sektor yang dapat menunjang perekonomian setempat,"ujar Dandim.

Hal yang sama dikatakan Iptu Darius Pongbutu mewakili Pengurus GKI Siloam Polres Biak Numfor yang menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada GM PT.Angkasa Pura Biak dan manajemen.

"Kami atas nama panitia pembanguan satu unit rumah pendeta di GKI Siloam Polres Biak Numfor sangat berterimakasih atas bantuan TJSL ini karena bermanfaat dalam  proses pembangunan yang saat ini tahap pemasangan listrik,"tutur Iptu Darius Pongbutu.

Penyerahan TJSL PT.Angkasa Pura I Bandara Frans Kaisiepo Biak tahun 2021 senilai Rp 60 juta rupiah masing-masing untuk sektor sarana dan prasarana umum tahap I untuk pembangunan honai di pantai Ambroben Biak sebesar Rp 20 juta, sektor pendidikan berupa pembuatan taman baca keliling senilai  Rp 20 juta, sektor ibadah untuk bantuan  pembangunan rumah pastori GKI Siloam Polres Biak Numfor sebesar Ro 10 juta dan  pembangunan gedung gereja Kalvaleri Pantekosta Biak senilai Rp 10 juta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00