Dandim 1708/BN Ajak Semua Komponen Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

KBRN,Biak: Kesadaran menerapkan protokol kesehatan  demi mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor perlu ditingkatkan karena data penyebaran Covid-19 di Provinsi Papua hingga saat ini tercatat Kabupaten Biak Numfor berada di urutan keempat.

Dandim 1708/BN Letkol Inf Arif Setiyono,S.I.P menyampaikan hal tersebut di hadapan awak media di Biak,Rabu (17/2/2021)

"Pentingnya peran serta berbagi komponen masyarakat untuk tetap bersinergi mendukung pemerintah dalam memberikan sosialisasi, edukasi terkait penerapan protokol kesehatan di masyarakat hingga ke pelosok-pelosok,'' tutur Dandim.

"Kami imbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker,mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,menjaga jarak disetiap aktifitas sehingga mencegah penularan Covid-19 dan ini akan menjadi suatu budaya,habit atau kebiasaan setiap hari,''imbuhnya.

Dandim Letkol Inf.Arif Setiyono juga berharap peran media dalam.menyampaikan berbagai infornasi di masa pandemi dengan tetap valid dan berimbang serta dapat memberikan edukasi bagi masyarakat.

"Tidak dipungkiri peran media sangat penting dalam merubah perilaku dan kebiasaan masyarakat di masa pandemi saat ini dengan menyampaikan pemberitaan yang berimbang dan valid sehingga warga memahami dan tidak  berdampak hoaks,"ungkap Dandim.

Sementara Jack Mambeuw,mewakili jurnalis di Biak mengatakan di masa pandemi para jurnalis menjalankan peliputan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat bahkan di awal pandem tugas jurnalisi lebih ke pemanfaatan digital.

"Jurnalis tetap bekerja optimal di pandemi ini demi menyajikan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat,"tutur Jack.

"Kami juga berterimakasih karena hari.ini  menjadi ajang silaturahmi Dandim dan jajarannya bersama rekan media di Biak untuk tetap bersinergi memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan,''pungkas Jack

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00