Danrem 173/PVB Beri Arahan Prajurit Kopassus

KBRN,Biak: Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M dalam kesempatan kunjungannya ke Makopassus Cijantung Jakarta memberikan pengarahan kepada 255 personel Prajurit Kopassus bertempat di gedung balai Komando Cijantung Makopassus, Senin (25/1/21).

Hal ini di sampaikan Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro dalam rilisnya di Biak Papua. 

Selaku Komandan Korem 173/PVB yang berkedudukan di Biak Papua  menyampaikan kondisi wilayah Papua, dimana Papua merupakan wilayah yang sangat luas di kelilingi gunung dan hutan tropis yang masih asli dan sungai serta keragaman penduduk dan adat istiadatnya yang masih kental.

"Korem 173/PVB membawahi beberapa Kodim, diantaranya Kodim 1703/Deiyai di mana wilayah teritorialnya meliputi dua Kabupaten yaitu Kabupaten Deiyai dan Kabupaten Pania, Kodim 1705/Nabire meliputi tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Nabire, Kabupaten Dogiyai dan Kabupaten Intan Jaya,"ujar Brigjen Iwan Setiawan.

"Sementara untuk Kodim 1708/BN meliputi dua Kabupaten yaitu Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori , Kodim 1709/Yawa meliputi dua Kabupaten yaitu  Kabupaten Yapen dan Kabulaten Waropen, Kodim 1714/PJ meliputi dua Kabupaten yaitu Kabupaten Puncak Jaya dan Kabupaten Puncak serta Yonif RK 753/Agra Vira Tama", jelasnya

"Prajurit TNI khususnya AD yang akan melaksanakan  penugasan di wilayah Papua sebelumnya harus mendapatkan pembekalan  tentang kondisi wilayah Papua, sehingga personel prajurit tahu dan memahami kondisi wilayah Papua baik kondisi geografis maupun adat istiadat masyarakatnya,"ungkapnya.

Danrem menambahkan setiap Prajurit yang melaksanakan penugasan di Papua juga harus selalu menjalin hubungan yang baik dengan aparat kewilayahan dan harus bisa menciptakan suasana aman serta membantu masyarakat sekitarnya dalam hal apapun, sehingga masyarakat sekitarnya merasa nyaman dan aman dengan kehadiran Prajurit Satgas.

"Prajurit yang bertugas di papua harus menghindari perbuatan-perbuatan yang dapat menimbulkan sakit hati masyarakat di tempat penugasan,"kata Danrem.

Hadir dalam kegiatan pengarahan Brigjen TNI Tri Budi Utomo Wadanjen Kopassus, Kolonel Inf Sapto Irianto Asops Kopassus, Kolonel Inf Al Amin Aspers Kopassus, Kolonel Inf Suwondo Aslog Kopassus, Kolonel Inf Andi Parulian Asren Kopassus, Letkol Inf Is Abdul Rasul Aster Kopassus, Letkol Inf Sunartiono Asintel Kopassus dan Letkol Inf Donny Pramono, S.E., Kasi Intel Kasrem 173/PVB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00