Bromob Biak Kawal Rapat Pleno Penetapan Paslon Bupati dan wakil Terpilih Hasil Pilkada 2020 .

KBRN,Biak -   Sebanyak 30  (tiga puluh ) personel Brimob Biak  mengawal dan mengamankan Rapat Pleno Terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Supiori  Sabtu  (23/1/2021), hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. 

Demikina di sampaikan Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Biak IPTU Sutriyono saat di wawancarai awak media di Halaman KPU Supiori Sabtu  (23/1/2021 .

“Kalau Personil kita sudah sering melaksanakan pengamnan pilkada seperti ini , mulai dari penagamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur ,baik itu Bupati dan wakil Bupati kita sebagai Anggota brimob sudah sering melaksanakan , sehingga untuk memperseiapkan pengamanan itu hanya melaksanakan tugas hari – hari seperti biasa ,latihan seperti biasa ,” Ujar Danki Brimob .

Menurut Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Biak IPTU Sutriyono , pihaknya hanya menurunkan 30 personil anggota Bromob , sesuai perintah dari Polda Papua bahwa khusus  Kompi Biak di beri tanggung jawab mengamankan Pilkada di Supiori.

Danki Brimob Biak IPTU Sutriyono mengatakan , pihaknya melakukan pengamanan seperti biasa , sebagai Tim dari Kepolisian ,khususnya Brimob Tim penindak datang dengan perlengkapan Protap, dan apa bila sewaktu -waktu di butuhkan dan apa bila tidak hanya menyiapkan .

Ditambahkan , untuk pengamanan khusus tidak ada , karena secara umum Pilkada Kabupaten Supiori dalam keadaan aman dan terkendalai .

Dihimbau kepada masyarakat Supiori lebih dewasa dalam berpolitik , karean ini pesta Demokrasi yang sudah dilaksanakan dan hasilnya sudah di plenokan dan ditetapkan tinggal menunggu pelantikan dari DPRD .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00