Letkol Pnb Surono Jabat Danlanud Yohanis Kapiyau Timika

KBRN,Biak:  Pangkoopsau III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, MM secara resmi memimpin acara serah terima jabatan Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika dari pejabat lama Letkol Pnb Anggit Budi Wibowo, S.AP kepada penggantinya Letkol Pnb Surono yang berlangsung di GSG Herkules Makoopsau III, jalan Condronegoro Samofa Biak, Selasa (22/12/2020). 

Lanud Yohanis Kapiyau Timika merupakan salah satu Lanud yang berada di jajaran Koopsau III terletak di Kabupaten Mimika yang memiliki peran yang sangat strategis. 

Pangkoopsau III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, MM dalam sambutannya mengatakan pergantian Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika merupakan peristiwa biasa yang dilakukan TNI Angkatan Udara. 

"Keberadaan Lanud Timika membawa tanggung jawab yang besar salah satunya bahwa di Kabupaten Timika  juga merupakan tempat berkedudukan markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III yang mengkoordinasikan seluruh operasional satuan TNI jajarannya,"ujar Pangkoopsau III.

"Kita berharap untuk pejabat baru segera membawa kemajuan ke arah lebih baik menjadikan Lanud Yohanis Kapiyau sebagai ujung tombak TNI Angkatan Udara di wilayah Timur Indonesia,"imbuhnya.

Pejabat lama Letkol Pnb Anggit Budi Wibowo, S.AP selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Keselamatan Terbang dan Kerja,sedangkan Letkol Pnb Surono sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Solo. 

Sementara itu,pejabat lama Letkol Pnb Anggit Budi Wibowo, S.AP menambahkan bahwa Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika merupakan canter of grafity, dimana semua satuan-satuan TNI memulai kegitan operasi selalu melibatkan Lanud Timika. 

"Kita percaya dengan bekal dan kemapuan Letkol Pnb Surono sebelumnya dan sebagai Komandan baru akan mampu mengkoordinasikan semua SatuanTugas TNI (Satgas) sehingga berbagai kegiatan TNI dapat berjalan lancar, aman dan terkendali,"ujar Letkol Pnb Anggit Budi Wibowo

Selaku Komandan baru, Letkol Pnb Surono menuturkan dirinya berkomitmen kuat untuk meneruskan program kerja  yang telah di bangun oleh Komandan lama. 

"Komitmen untuk melanjutkan program kerja Komandan sebelumnya,selain itu kita juga berupaya mempertahan koordinasi yang sangat bagus baik dengan Satuan TNI maupun dengan intansi lainnya dan dengan Pemerintah Daerah," ungkapnya.

Turut hadir pada sertijab tersebut, Komandan Lanud Manuhua Biak Marsma TNI Daan Sulfi,para pejabat Makoopau III, pejabat Kosekhanudnas IV, Dansatrad 242, Danyon 468 Paskhas, perwira, bintara,tamtama dan PNS dengan tetap menerapkan protol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00