Komsos Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar,Antusias diikuti Warga Serewen

KBRN,Biak: Menjalin kebersamaan dan persaudaraan dengan warga binaan merupakan hal yang sangat wajib dilakukan oleh aparat kewilayahan, seperti halnya yang dilakukan oleh Kopda Aan Kurniawan Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa yang menyambangi warga binaannya di Kampung Serewen Distrik Poom Kab. Kepulauan Yapen, Sabtu (14/11/2020).

Melalui rilis Penrem 173/PVB  yang diterima redaksi,Sabtu (14/11/2020) sore hari, bahwa kunjungannya kali ini untuk melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) di honai/pondok milik warga dan kehadiran anggota babinsa tampak sangat dinanti-nantikan oleh warganya, dibuktikan dengan hadirnya balita dan anak-anak dari warganya yang ingin duduk berdampingan dengan babinsa, bahkan ingin berebut untuk duduk dipangkuan sang babinsa.

"Melakukan kunjungan rutin ke wilayah binaan merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengetahui situasi dan kondisi di wilayah serta dapat berinteraksi langsung dengan para warga untuk mengetahui kondisi sosial serta kebutuhan masyarakat,"tutur Babinsa Kopda Aan Kurniawan.

"Himbauan saya bagi warga untuk memperhatikan setiap tumbuh kembang anak-anaknya dalam masa proses pertumbuhannya dengan m. berikan makanan yang bergizi, selalu membawa anak-anaknya untuk diimunisasi di posyandu dan memberikan pendidikan di sekolah, karena dengan bersekolah anak-anak kita akan mendapat stimulasi yang tepat sesuai dengan tahapan usia perkembangan mereka," ujarnya.

Kopda Aan Kurniawan juga mengingatkan para orangtua tidak hanya mengharapkan pendidikan yang diberikan oleh para guru disekolah, tetapi pengajaran dari orangtua di tumah juga sangat wajib dan penting

"Orangtua memiliki kewajiban memberikan pengajaran yang baik di rumah sehingga dapat menyiapkan anak-anak  agar kelak memiliki budi pekerti yang baik dan berakhlak mulia serta dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa,"pungkas Babinsa Kopda Aan Kurniawan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00