Kejari Biak Numfor Komitmen dalam Pencegahan dan Penegakan Hukum

KBRN,Biak: Sejumlah warga melalui Program Jaksa Menyapa RRI Baik,Selasa (22/9/ 2020) menyampaikan apresiasi Kajari Biak Numfor yang dalam100 hari kerja telah menangani sejumlah perkara khususnya tindak pidana korupsi dan diharapkan tetap menunjukkan kinerja yang baik, dalam pencegahan maupun penegakkan hukum di Kabupaten Biak Numfor dan Supiori.

Kajari Biak Numfor Erwin Saragih,SH M.H yang didampingi para Kasi,menanggapi pernyataan dan harapan sejumlah pendengar, serta memastikan komitmen jajarannya sesuai tugas,fungsi dan kewenangan. Diakui beberapa perkara tindak pidana korupsi yang tengah ditangani pihaknya saat ini dan berharap dukungan dan peran aktif masyarakat dan komponen masyarakat turut memberantas korupsi.

"Kejari Biak Numfor telah berkomitmen melalui penandatanganan pakta integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).sebagai upaya mewujudkan pelayanan publik yang optimal,maka partisipasi dan peran aktif masyarakat jjuga penting,"ujar Kajari.

Kajari Erwin Saragih menyebutkan hingga saat ini terdapat sejumlah kasus tindak pidana korupsi di tahap penyelidikan dan penyidikan Kejari Biak dintaranya dana rutin di KPU Supiori tahun 2019,pemotongan insentif gaji guru kontrak di Dinas Pendidikan Biak Numfor tahun 2015-2016,berkas kasus dana rutin di KPU Biak Numfor tahun 2014-2015, perkara kasus dana Block Grand Dinas Pendidikan Supiori tahun 2016, dan perkara yang dtangani Polres Supiori berupa pengerjaan jembatan di Dinas PU dan Pertambangan Kabupaten Supiori tahun 2015

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00