TMMD Ke-109 di Kabupaten Puncak Jaya dipusatkan di Dua Kampung

KBRN, Biak:  Program TMMD ke-109 TA. 2020 yang dilaksanakan oleh Kodim 1714/Puncak Jaya secara resmi dibuka, ditandai dengan dilakukannya penyerahan dan penandatanganan naskah berita acara serah terima  Program TMMD ke-109 TA. 2020, oleh Bupati Kabupaten Puncak jaya  yang diwakili Plt Sekda Kab. Puncak Jaya kepada Dandim 1714/Puncak Jaya ,bertempat di Aula Sasana Kaonak kompleks perkantoran Pemda Puncak Jaya, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan yang dilakukan dipenghujung akhir bulan September tersebut  dihadiri oleh Dandim 1714/PJ Letkol inf. Rofi Irwansyah S.Ip,M.Si,Danyon 500/R ,Letkol inf. Yoki Malintong Kurniafhari,Danyon 900/R  Letkol inf. Markity Jaya,Kapolres Puncak Jays AKBP Mickael S , Plt Sekda Puncak Jaya,Tumiran. Sos. MM,Ketua DPRD Puncak JayaSakaria Telengen. S.Ip. MM dan para pejabat eselon Pemda Puncak Jaya.

Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol inf. Rofi Irwansyah S.Ip,M.Si dalam laporan kesiapan TMMD ke 109 Dandim 1714/Puncak Jaya menyampaikan bahwa Program TMMD ke-109 TA. 2020 ilaksanakan di Kampung Nioga  Distrik Nioga  dan Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya yang pelaksanaan TMMD akan dimulai pada 22 September sampai dengan 21 Oktober 2020.

"Program TMMD ini yang menjadi sasaran fisiknya adalah pembangunan 1 unit Balai Penyuluhan KB di Distrik Nioga Kampung Nioga dan perehapan 1 unit GOR PBSI Kabupaten Puncak Jaya Distrik Mulia Kampung Pruleme. Selain itu akan ditambah dengan sasaran Non Fisik berupa penyuluhan Covid-19/kampanye 3 M dan pembagian masker serta  sembako kepada masyarakat,"tutur Dandim 1714/Puncak Jaya. 

Pengerahan personel dalam pelaksanaan TMMD ini diorganisasikan dalam susunan tugas Satuan Setingkat Kompi (SSK) dengan kekuatan personel sejumlah 150 orang.

Setelah penyampaian laporan kesiapan TMMD oleh Dandim 1714/PJ, kegiatan pun dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah oleh Dandim 1714/PJ,  Plt Sekda puncak jaya dan serah terima rencana proyek.Sementara Bupati Puncak Jaya melalui amanat yang dibacakan oleh Plt Sekda Kabupayen Puncak Jaya mengatakan, Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Puncak jaya menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Kodim 1714/Puncak jaya , serta mengajak semua warga terlebih khusus aparat pemerintah dan masyarakat Distrik Nioga  untuk memberi dukungan penuh dan turut berpartisipasi pada pelaksanaan TMMD di wilayahnya,.

"Keterlibatan dan partisipasi dari semua komponen.masyarakat dibutuhkan karena apa yang dikerjakan adalah sebuah wujud pengabdian untuk negeri dan semata-mata bertujuan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,"tutur Bupati.

Selanjutnya Bupati mengucapkan selamat bertugas kepada Kodim 1714/Puncak jaya  dan turut menghimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan pada pelaksanaan TMMD tahun ini.

"Selamat bertugss,semoga tugas yang mulia ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, sebagaimana kita harapkan bersama, sehingga semakin memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat, demi utuhnya persatuan dan kesatuan bangsa di Kabupaten Puncak jaya dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia," harap Bupati Puncak jaya.

Acara pembukaan TMMD ke-109 TA. 2020 ini, merupakan pengganti pelaksanaan upacara pembukaan TMMD yang saat ini tak dapat dilaksanakan di lapangan, karena memperhatikan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 sesuai perintah Komando atas

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00