Cegah Penyebaran Covid di Abdori,Babinsa dan Aparat Kampung Bagi Masker Gratis

KBRN,Biak:  Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Poster Biak Timur bersama perangkat Desa Adorbari membagikan masker kepada warga di pasar tradisional dan di sepanjang jalan utama  Desa Adorbari, Distrik Biak Timur  Kabupaten Biak Numfor Kamis, (10/9/2020).

Meningkatnya  kasus positif Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor Khusunya saat ini di butuhkan kerja keras dan keseriuasan serta tanggung jawab dari semua pihak termasuk para babinsa dan perangkat pemerintahan paling bawah yakni aparat desa untuk melakukan upaya  pencegahan melonjaknya kasua positif baru Covid-19.

"Kami Babinsa koramil 1708-01 Biak Kota Los Ramil Biak Timur bersama aparat desa secara rutin tiap harinya memberikan sosialisasi pendisiplinan dan pembagian masker kepada warga secara gratis,"ujar Serka Erik Paloma .

"Mayoritas warga desa tidak lagi mengikuti ketentuan kesehatan terkait Covid-19 sehingga kami mengingatkan semua bahwa sampai saat ini virus Corona masij terus mewabah dan menular serta belum ada obatnya, penularan itu terjadi salah satunya adalah karena adanya komunikasi antara sesama yang tidak menggunakan masker dan hal ini ternyata berdampak sangat buruk apabila ternyata ada orang yang telah positif Covid-19,"tuturnya

"Saya himbau agar selalu memakai masker karena  mamakai masker adalah pekerjaan yang sangat mudah dan murah tetapi manfaatnya sangat luar biasa bagi kesehatan,"ungkapnya.

Hal senada juga di sampaikan Kepala Kampung Adorbari,Niko Rumaropen bahwa kesadaran masyarakat menyadari sangat penting untuk mencegah penularan wabah Corona.

"Pencegahan ini bukan tanggung jawab Kepala Desa sama Babinsa dan Babinkamtib tetapi merupakan tanggung jawab seluruh warga negara khususnya kita sebagi warga desa harus mandiri menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari Covid-19,"ujar Nico Rumaropen.

Pembagian masker kepada warga disambut antusias, baik yang tengah berjualan maupun yang beraktifitas melintas dijalan utama kampung tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00