Hari Jadi ke-72, Polwan RI diharapkan Menjadi Tauladan Penerapan Protokol Kesehatan di Masyarakat

KBRN,Biak: Syukuran peringatan  hari jadi  ke-72 Polisi Wanita (Polwan) RI berlangsung secara virtual dari Mabes Polri Selasa (1/9/2020) yang dihadiri Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono,Ibu Asuh Polwan RI, Fitri Idham Azis.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam amanatnya yang disampaikan Komjen Polisi Gatot Eddy Pramono, mengapresiasi dedikasi dan loyalitas Polwan hingga 72 tahun dan saat ini Polwan telah banyak menduduki posisi strategis di berbagai kesatuan di lingkungan Polri .Selain itu dengan hari jadi ke-72 Polwan sebagai  momen untuk instrospeksi diri,memperkuat solidaritas.

Kapolri juga berpesan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini  Polri  tetap memiliki tugas mengawal masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Corona dan diharapkan seluruh anggota Polwan dapat menjadi tealadan bagi masyarakat sekaligus contoh di keluarga dalam penerapan protokol kesehatan.

“Jadilah teladan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan terus meningkatkan kinerja dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat serta jadilah cerminan contoh teladan yang baik bagi kesatuan dan keluarga dan sosok istri yang menjadi suri teladan bagi masayarakat," pesan Kapolri.

Acara syukuran hari jadi ke-72 Polwan RI secara virtual tersebut  dihadiri Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi,SIK,SH, anggota Polwan Senior Polres Biak Numfor  dan juga  menjabat Kabagren Kompol Stella Suruan,pejabat utama Polres Biak Numfor,pengurus Bhayangkari serta anggota Polwan Biak bertempat  di lobby Mapolres Biak Numfor,Selasa siang.

Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada sleluruh anggota Polwan di Polres Biak Numfor dan berpesan agar tetap meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

“Kesetaraan Polwan dengan Polisi laki-laki saat ini semakin jelas dan dengan kinerja Polwan yang baik mampu mendapat penghargaan dari pimpinan atas sehingga ini menjadi  motivasi pemicu bagi rekan-rekan Polwan lainnya khususnya di Polres Biak Numfor,”ujar Kapolres AKBP Murjatmo Edi.

Sementara Kabagren Polres Biak Numfor Kompol Stella Suruan  berharap anggota Polwan menjadi tauladan dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya mengajak rekan-rekan Polwan di Polres Baik Numfro untuk tetap memberikan yang terbaik dalam tugasnya melayani ,mengayomi dan melindungi masyarakat serat di masa Covid yang belum berlalu ini ,anggota Polwan dapat menjadi tauladan dalam penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat,”tutur Kompol Stella Suruan.

Syukuran  peringatan hari jadi ke-72 Polwan RI diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Biak Numfor yang diserahkan kepada anggota Polwan termuda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00