Uji Kondisi Kejiwaan,Anggota Polres Biak Numfor Tes Psikologi

KBRN, Biak :  Sebanyak 81 personel Polres Biak Numfor selama dua hari tanggal 6-7 Agustus 2020 mengikuti pemeriksaan psikologi yang dilaksanakan  di Aula R Soejoko Polres Biak Numfor, oleh Tim Psikologi Biro SDM Polda Papua.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Psikologi Biro SDM Polda Papua AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M, Waka Polres Biak Numfor Maulia Kuswicaksono, S.I.K, Kabag Sumda Polres Biak Numfor Muh Amirudin, Paur Psipers Iptu Rini Dian Pratiwi, dan Kasubag Psipers Nurlaily. 

Wapolres Biak Numfor dalam arahannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan Kabag Psikologi Polda Papua ke Polres Biak Numfor.  

" Tes psikologis dilaksanakan guna menguji kondisi kejiwaan serta kecerdasan emosi sebagai syarat kelayakan memegang Senjata Api (Senpi) dari setiap personil,"ujar Wakapolres di Biak,Kamis (6/8/2020)

“Saya harap personil Polres Biak Numfor yang memegang senpi wajib mengikuti tes psikologi senpi karena tes psikologi ini penting sebagai prasyaratan bagi seluruh anggota polisi yang memegang senpi dinas. Sehingga nantinya dapat diketahui layak atau tidak anggota tersebut menggunakan Senpi,” tegasnya. 

Sementara itu Kabag Psikologi  Biro SDM Polda Papua AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M,dalam arahannya mengatakan Tes Psikologi Senpi adalah salah satu syarat utama bagi anggota yang memegang senpi.

“Hasil tes psikologi senpi dilaksanakan hari ini dan pasti hasilnya berbeda karena tergantung situasi apabila pikiran dari.anggota saat ini tidak bagus pasti hasilnya tidak bagus jadi bagi anggota yang melakukan tes psikologi senpi hari ini agar di lakukan dengan serius,” ungkap AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M.

Menurut Kabag  Psikoligi,hasil psikotes tersebut akan menjadi rekomondasi kelayakan anggota sebagai pemegang senpi organik Polri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00