TMMD ke-108 di Yapen Barat Resmi ditutup Danrem 173/PVB

KBRN, Biak : Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan,S.E, MM resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1709/Yawa di Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (29/7/2020).

Penrem 173/PVB melalui rilisnya Rabu (29/7/2020) sore mengungkapkan kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Apel Makodim 1709/Yawa dan dihadiri  Bupati Kep. Yapen Tonny Tesar, S.Sos, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan,S.H, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Kariawan Barus, Kajari Serui Marcelo Bella, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Yohanes Raubaba, Wakil Bupati Frans Sanadi B.Sc, S.Sos, M.B.A., Kasi Ren Korem 173/PVB Letkol Inf Marsana ,S.Ip, Kasi Log Korem 173/PVB Letkol Inf Henriek Paulus Mote serta para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kepupauan Yapen.

Danrem 173/PVB dalam.kesempatan itu membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang mengatakan bahwa selama satu bulan sejak tanggal 30 Juni 2020, para prajurit, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD Ke-108 di tengah landemi Covid 19 sebagai bentuk sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa di tengah pandemi Covid 19 yang mengancam perekonomian negara.

“Tepat pada hari ini tanggal 29 Juli 2020, kegiatan TMMD Ke-108 di bawah satgas Kodim 1709/Yawa telah diselesaikan sasaran fisik berupa pembangunan 13 (Unit) rumah tipe 56 ukuran 7 x 8 di Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulaua. Yapen,” ujar Danrem.

Selain sasaran fisik, menurut Danrem,TMMD Ke-108 juga menyelenggarakan program non fisik berupa penyuluhan kesehatan,perikanan, peternakan,  pariwisata, penyuluhan administrasi kampung,  penanggulangan bencana alam, kehutanan, pengobatan massal, pembinaan olahraga, latihan siskamling/pamswakarsa dan pemutaran film perjuangan.

“Program TMMD juga sebagai salah satu upaya pemerintah melalui TNI AD untuk membangun dan memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah yang sangat diperlukan dalam mewujudkan ketahanan nasional untuk menjaga tetap tegaknya kedaulatan NKRI,” tambahnya.

"Dengan telah berakhirnya pelaksanaan TMMD Ke-108, kami berharap kepada seluruh Forkopimda, para tokoh dan masyarakat agar semua yang telah kita bangun ini di jaga dan dipelihara dengan baik sehingga bermanfaat bagi masyarakat,"imbuhnya.

Danrem juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen yang telah mendukung anggaran kegiatan TMMD Ke-108, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kerjasamanya.

"Ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus juga disampaikan kepada seluruh personel yang tergabung dalam satgas TMMD Ke-108 karena dengan semangat dan dedikasi yang tinggi telah bekerja keras sehingga sasaran dapat tercapai"pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00