Melalui TMMD ke-108, warga Natabui mendapat pelajaran berharga .

KBRN Biak - Hadirnya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun  2020 Kodim 1709 / Yawa di Kampung Natabui Distrik Yapen Barat Kabupaten  Kepulauan Yapen memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat di kampung tersebut , dan mampu merubah wajah kampung melalui pembangunan fisik semata, namun banyak manfaat  lain  yang di rasakan  oleh seluruh masyarakat kampung.

Antusias warga sangat tinggi  untuk turut bergotong royong membantu para Personel Satgas TMMD Kodim 1709 / Yawa dalam membangun perumahan dikampung Natabui dan kampung Toweta, Distrik Yapen Barat, Sabtu (04/07/2020).

Fredy Beratabui, seorang pemuda Natabui yang setiap harinya  hadir membantu satgas TMMD mengungkapkan, dirinya sangat senang bisa membantu pekerjaan bapak-bapak TNI, dengan begitu ia boleh berkenalan langsung dengan anggota satgas, bekerja sama, dan mempelajari banyak hal dari kehidupan seorang Prajurit TNI.

Menurutnya keikutsertaan warga merupakan bentuk keseriusan dan dukungan mereka terhadap TMMD ke 108 Kodim 1709 / Yawa dan mereka mendapatkan ilmu pertukangan secara lengkap, mulai dari cara membuat pondasi rumah, merangkai kayu balok untuk kerangka rumah , menyusun batu bata, dan banyak pelajaran berharga lain yang didapatnya”, jelas Fredy.  karena para abggita TNI pun dengan tangan terbuka mengajari kami dan bisa langsung saya praktekkan. minimal bila rumah saya nantinya ada yang rusak bisa ditangani sendiri.

“Semoga dengan bergotong bersama warga, kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat segera terselesaikan, Terimakasih banyak bapak-bapak TNI Kodim 1709/Yawa, karena telah mengajari kami terutama para pemuda desa tentang ilmu pertukangan, semoga  selalu diberkati Tuhan dalam tugas dan pekerjaan dikampung kami ini”, harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00