Unsur Forkopimda Biak Numfor Lakukan Upacara Peringatan HUT ke-74 Bhayangkara Secara Virtual

KBRN, Biak : Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74  yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara secara virtual  diikuti dengan hikmat oleh unsur forkopimda Kabupaten Biak Numfor, berlangsung  di lobby  utama Polres Biak Numfor,Rabu (1/7/ 2020) pukul 10.30 wit

 Hadir Asisten 2 Setda Biak Numfor Ferry Betay mewakili Bupati,Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran,Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi,Dandim 1708/BN Letkol Inf Ricardo Siregar,Danlanudal Biak Letkol Laut (P) Moeis Syaifuddin,Kasi Kamhanland Lanud Manuhua Biak ,Letkol Pom Dodik Nurdim,Kasiintel Kejari Bik Sugiyanto,Ketua PN Biak Helmin Somalay, Wakapolres Biak Numfor Kompol Toni Upuya.

Para peserta upacara yang terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Presiden  Jokowi usai menyampaikan amanatnya selanjutnya didampingi Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melalui telekonferens menyapa 6 polres mewakili 36 Polda dan 493 Polres yang  mengikuti upcara tersebut. Keenam Polres yang disapa yaitu Polres  Sabang Aceh, Merauke Papua, Rote Ndao NTT, Pulang Pisau Kalimantan Tengah, Talaud Sulawesi Utara, dan Gunung kidul DIY.

Usai mengikuti upacara secara virtual di Istana,dilanjut dengan acara syukuran Hari Bhayangkara ke-74  yang diikuti sejumlah perwira,anggota  dan Pengurus Bhayangkari Biak Numfor.

Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi ditemui usai syukuran Hari Bhayangkara mengatakan momen Hari Bhayangkara sebagai refleksi bagi setiap personil Polri untuk lebih profesional dalam  pelayanan kepada masyarakat dan sesuai tema Hari Bahangkara ke-74 yaitu "Kamtibmas Kondusif ,Masyarakat Semakin Produktif" yang disesuaikan dengan kondisi saat ini.

“Semangat Hari Bhayangkara ini kita tingkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas seperti penegakan hukum yang berkeadilan,jangan ada pelanggaran-pelanggaran dan ke depan Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat,”ujar Kapolres AKB Murjatmo Edi.

“Dimasa pandemi Covid-19 kita tetap tidak melupakan tugas Kepolisian sebagai pelayan,pengayom dan pelindung masyarakat,”tuturnya.

 Sebelumnya Danrem173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiwan beserta jajaran sambangi Polres Biak Numfor,rabu pagi memberikan ucapan selamat kepada Kapolres dan anggota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00