Giat Opster TNI di Pulau Numfor Resmi ditutup Danrem 173/PVB

KBRN,Biak: Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M. didampingi Bupati Biak Numfor  Herry Ario Naap menutup kegiatan Opster TNI di Kabupaten Biak Numfor, Senin (29/6/2020)

Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro dalam rilisnya,Senin (29/6/2020) menyebutkan kedatangan Danrem dan rombongan disambut hangat dengan tradisi injak piring oleh masyarakat Kampung Dafi, Pulau Numfor,sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada pejabat yang pertama kali datang di kampung tersebut.

Danrem Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M.dalam.kesempatan itu membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab.

 "Operasi Teritorial merupakan program Kotama Ops dari Panglima TNI dengan tujuan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui upaya membangun sinergitas antara TNI dengan pemerintah daerah bersama unsur lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan dan mempercepat program pembangunan masyarakat khususnya di Propensi Papua, dengan berpedoman kepada TNI profesional kebanggaan rakyat,"ungkap Pangdam dalam amanat tertulisnya.

"Kegiatan Opster TNI Korem 173/PVB meliputi dua sasaran yaitu fisik dan non fisik, sasaran  fisik meliputi pembangunan satu unit gereja di kampung Dafi Distrik Bruyadori Kabupaten Biak Numfor dan non fisik berupa penyuluhan kesehatan, penyuluhan sosial dan hukum, pengobatan massal , pembagian 200 paket sembako, pembagian tas dan alat tulis serta pembagian masker termasuk hand sanitizer," tuturnya.

Danrem juga menambahkan bahwa  rencananya penggunaan gereja Pniel di Kampung Dafi akan di resmikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih pada tanggal 28 Agustus 2020.

Sementara.Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap,S.Si.M.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih  kepada TNI khusus Korem 173/PVB atas sumbangsihnya dalam membangun gereja di Kampung Dafi.

"Adanya tempat ibadah yang baru ini saya harapkan kepada seluruh masyarakat Kampung Dafi agar lebih meningkat ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan YME,dan saya juga berharap masyarakat bisa memelihara dan menjaga serta memanfaatkan sarana ibadah ini dengan baik,"ungkap Bupati.

Diakhir kegiatan, Danrem 173/PVB menyerahkan sarana olahraga berupa bola volly kepada kepala desa Dafi, Gerat Marien.

Turut dalam rombongan, Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen, para Kasi Korem 173/PVB, Dandim 1708/BN, Kabalakaju Kodam XVII/Cen, Kapolres Biak Numfor  dan unsur Forkopimda lainnya serta sejumlah pimpinan OPD

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00