Tim Iknampu Polres Biak Numfor Tangkap Tiga Pelaku Pencurian

KBRN.Biak: Tim Iknampu Polres Biak Numfor yang dipimpin Ipda R.Nanang berhasil menangkap tiga pelaku pencurian yang dilakukan di bulan April dan Mei 2020 di sejumlah lokasi di Biak.

Penangkapan terhadap pelaku pencurian OGR (23 tahun),BHR (18 tahun) dan SR (16 tahun) pada hari Minggu (17/5/2020) pukul 22.34 wit, berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 191 / V / 2020 / SPKT / Papua / Res.Biak.

“Kami mendapatkan informasi dari jaringan terkait adanya penjualan Laptop merek Accer warna silver, kemudian kami menemui jaringan dan bertemu langsung dengan calon pembeli serta membawa korban guna memastikan barang miliknya dan akhirnya dua pelaku OGR dan OHR di Kampung Inggiri kami amankan beserta barang bukti berupa TV Merek LG - 32 Inch, Laptop merek Accer warna Silver dan Hp merek Vivo 1820,”ungkap Ipda R.Danang

“Selanjutnya pada pukul 22.39 wit, kami mengamankan barang bukti  berupa skap mesin merek Makita dan Bor mesin merek Boss yang telah dijual pelaku pada Saudara Roiger Pangailila di meubel Kampung Baru Kelurahan Samofa,"tuturnya.

Para pelaku beserta barang bukti telah diserahkan ke penyidik Reskrim Polres Biak Numfor untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan pemeriksaan lebih lanjut terhadap para pelaku guna mengungkap kasus -kasus lain yang  belum terungkap dan mengantongi identitas komplotan para pelaku pencurian yang selama ini beraksi di wilayah hukum Polres Biak Numfor.

“Hasil interogasi awal terhadap tiga pelaku pencurian tersebut bahwa mereka mengakui telah melakukan pencurian di tujuh rumah yang berada di  Kampung Mandouw, Kampung Inggiri dan Kompleks Mandala Distrik Biak Kota.

Salah satu pelaku, OGR alias Billy  merupakan residivis kasus tindak pidana pencurian dan curas (Jambret) yang selama ini beraksi dan sangat meresahkan.

“Hari ini kami Tim Iknampu bersama penyidik Reskrim Biak akan melakukan pengumpulan barang bukti terkait Laporan Polisi yang telah diungkap,”ujar Ipda R.Nanang di Biak,Senin (18/5/2002) .

“Kami juga mengimbau warga untuk tetap waspada ,tidak lengah dan jika rumah dalam kondisi kosong agar lebih diperketat pengamanan atau dengan meminta pengawasan tetangga,”pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00