Alkes dari Dharma Pertiwi Pusat Tiba di Biak

KBRN,Biak: Pesawat Herkules TNI Angkatan Udara C-130  mengangkut bantuan Alat Kesehatan dari Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Lanud Manuhua, Biak, tiba pukul 16.30 WIT, Selasa 14 April 2020.

Jenis Alat kesehatan yang diterima terdiri dari 1 koli Hazmat (baju pelindung), 80 buah Face Shield (pelindung wajah dari bahan plastik), 37 buah buah Masker Kain.

Kepala Rumah Sakit Lanud Manuhua Biak,Kapten Kes. dr. Niko  mengatakan bahwa bantuan Alat Kesehatan (alkes) tersebut berasal dari Dharma Pertiwi pusat yang akan didistribusikan untuk mendukung tugas mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Biak Numfor.

"Bantuan Alat Kesehatan dari Dharma Pertiwi (Organisasi Para Istri TNI) ini,  diharapkan dapat membantu petugas medis dalam melaksanakan tugas guna mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Biak Numfor," ujar dr. Niko.

Selama dua pekan terakhir TNI Angkatan Udara telah aktif melaksanakan  distribusi Alat Kesehatan di wilayah Papua dengan pesawat Herkules C-130 dan pesawat CN-235 di Jayapura, Merauke, Nabire, Serui Waropen.

"Semoga bantuan Alkes ini  bermanfaat dan berkah bagi para petugas  medis, pasien yang membutuhkan dalam menangani Covid-19 di wilayah Biak Numfor,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00