Mantan Bupati Supiori Kembalikan Sejumlah Kendaraan Dinas Kepada Pemerintah Daerah

KBRN, Biak. Tim Satuan Tugas Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia bersama pemerintah daerah kabupaten Supiori Papua, pekan kemarin menerima pengembalian 12 unit kendaraan dinas yang merupakan azet daerah,  dari mantan bupati kabupaten Supiori, Drs. Jules F. Warikar,  dilakukan secara bertahap,  termasuk kendaraan dinas yang diberikan kepada sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat  Daerah (SKPD) di daerah itu.

“Ya niat baik mantan Bupati Supiori , mengembalikan aset daerah tersebut,  mendapat apresiasi Tim Satuan Tugas Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia dan pemerintah daerah Supiori”katanya.

Kepala Satgas Koordinasi dan Supervisi KPK RI,  Dian Patria,  keberadaan tim KPK di daerah bukan untuk menakut nakuti pemerintah daerah,  namun memberi pendampingan  tetang tata kelolah pemerintahan yang baik dan berwibawa  sehingga terhindar persoalan hokum.

Dikatakan sepatutnya eks pejabat yang mendapat kendaraan operasional dan masa jabatannya telah berakhir  dapat mengembalikan ke Negara melalui dinas terkait  termasuk semua fasilitas lainnya,  karena semuanya tercatat sebagai aset barang milik daerah.

“Data  dari Pemda Supiori ada 12 unit  kendaraan yang diserahkan ke berbagai  satuan kerja ,  baik itu Kadis, Anggota  dewan  dan lainnya. Berdasarkan data   dari 12 unit  pisik tersebut  sudah di tarik   5 unit” ungkapnya     

“Selanjutnya saya mengajak pejabat penyelenggara Negara di daerah,  agar  taat  terhadap aturan hukum yang berlaku  sehingga terhindar dari pelanggaran hukum yang berpotensi terjadinya tindak pidana korupsi” imbuhnya.

Balasan kendaran dinas yang dikembalikan diharapkan, dapat dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga mampu  bertahan lama dan digunakan untuk menunjang operasional di pemerintahan setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar