221 Personil TNI Polri Amankan Pesta Rakyat Hadirkan Artis Via Vallen di Biak

TNI Polri melakukan pengamanan pesta rakyat menghadirkan artis Via Valen di hanggar Manuhua Biak (photo: Humas Polres Biak Numfor )
Artis Via Valen menghibur ribuan warga Biak Numfor (Photo: Humas Polres Biak Numfor )

KBRN,Biak:  Sebanyak 221 personil gabungan dari Satuan Satuan TNI dan Polres Biak Numfor dilibatkan dalam pengamanan pesta rakyat yang digelar di hanggar lanud Manuhua Biak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (12/8/2022).

Pergelaran pesta rakyat yang mendatangkan artis Via Vallen itu dibanjiri oleh ribuan penonton yang datang dari berbagai wilayak di Biak, bahkan ada yang datang khusus dari Kabupaten tetangga yaitu Supiori, Yapen dan Waropen.

Pengamanan yang dipimpin oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, SH., S.I.K yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Jeffry P. Tambunan, SH., S.I.K dan Kabag ops AKP George Wattimena, S.IP sebagai koordinator pengamanan.

Menurut Kabag Ops AKP George Wattimena, sebanyak 221 personil gabungan dari POM TNI AD, POM TNI AL, POM TNI AU, personil Lanud Manuhua serta personil Polres Biak Numfor dilibatkan dalam pengamanan pesta rakyat tersebut.

"Kami melibatkan cukup banyak personil dalam pengamanan pesta rakyat malam ini  karena kebetulan dihibur oleh artis Via Vallen, sehingga ini dilakukan untuk mengantisipasi banyaknya masyarakat yang hadir menyaksikan kegiatan itu, dan ternyata apa yang kita perkirakan betul terbukti banyaknya masyarakat memenuhi pelataran hanggar cenderawasih Lanud Manuhua, "ungkap Kabag Ops.

Pelaksanaan pergelaran pesta rakyat di areal pameran pembangunan dan UMKM berlangsung sepekan,dan menghadirkan pula artis lokal maupun nasional.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar