Temui Menko Marves, Bupati Biak Minta Kuota BBM dan Penerbangan Biak – Jepang Dibuka Termasuk Laporkan Progres Persiapan STC dan Pembangunan Pelabuhan Perikanan .

KBRN,Biak -  Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kembali menemui Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan, di ruang kerjanya,  di Jakarta, Rabu (6/7).

Bupati Herry Ario Naap yang berbincang-bincang santai dengan Menko Marves melaporkan sejumlah progres sejumlah prgam strategis nasional di Kabupaten Biak Numfor, salah satunya menyampaikan sejumlah kendala yang dihadapi dipengembangan sector perikanan.

Adapun poin-poin progres kegiatan yang dilaporkan selain sector perikanan antara lain, meminta tambahan kuoata Bahan Bakar Minyak (BBM), kembali meminta dukungan supaya dibuka kembali penerbangan Biak – Jepang dan meminta dukungan Biaya Cargo.

Selain itu juga menyampaikan tentang progress pembangunan Pelabuhan Perikanan dan dukungan Surat Keputusan (SK) Sail Teluk Cenderawasih/SCT (iven bertaraf internasional).

Bupati Herry Ario Naap mengatakan,  dalam pertemuan dengan Menko Marves itu pada dasarnya menyampaikan langsung tetang progres kegiatan di Biak sebagaimana telah diminta selumnya supaya mendapat dukungan dari pemerintah pusat.

Dalam penjelasannya, kata Bupati, Menko Marves pada dasarnya siap memberikan dukungan  terhadap apa yang disampaikan. Bahkan poin-poin yang disampaikan langsung dicatat dan akan ditindaklanjuti melalui lembaga atau kementerian terkait.

“Pak Menko Marves cukup serius memberikan support terhadap dukungan kemajuan pembangunan di Biak Numfor,” katanya.

“Apa yang saya sampaikan penting sekali dilaporkan, selain menyampaikan progres kegiatan, juga minta supaya ada penambahan kuota BBM ke Biak. Ya, menjadi harapan bersama semuanya bisa terwujud cepat untuk kemajuan di Kabupaten Biak Numfor,” lanjut Bupati Herry Naap.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar