Danguskamla Koarmada III Canangkan Pembangunan Zona Integritas  Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Laksamana Sigit Santoso
Pembangunan Zona Integritas

KBRN, Biak.  Komandan Guskamla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Sigit Santoso mencanangkan Pembangunan Zona Intergitas  menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), bertempat di  Mako Guskamla Koarmada III  Rabu, (6/7/2022).

Menurut Laksma TNI Sigit Santoso, sebagai wujud komitmen pimpinan hingga seluruh personel Guskamla Kormada III  selaras dengan  yang ditetapkan pemerintah maupun Penglima TNI terkait perbaikan reformasi birokrasi, mewujudkan wilayah yang bebas korupsi.

“Pada kesempatan saya menjabat di Biak sini, saya melihat dan memeriksa bahwa Guskamla  Koarmada III   belum mencanangkan pembangunan Zona Integritas padahal itu sangat diperlukan, mengingat sesuai peraturan Menteri PAN RB Nomor 10 tahun 2019  dan Peraturan Panglima TNI Nomor 59 tahun 2019 tentang pedoman pembangunan Zona Integritas , sehingga saya mencanangkan Guskamla Koarmada III  menyatakan Zona Integritas untuk mewujudkan dan itu merupakan komitmen saya besarta jajaran saya untuk mewujudkan ilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani,"ujarnya .

Selain itu Danguskamla Koarmada III menyebut bahwa  Guskamla Kormada III memiliki tugas pokok menyelenggarakan operasi laut sehari-hari dalam bentuk patroli keamanan laut, sehingga wujud komitmen pelayanan publik tersebut tetap akan dievaluasi sesuai aturan pusat yang berlaku.

“Kepada para anggota, saya akan lihat dalam peningkatan kemampuan atau sumber daya, tetapi  kita tetap mengacu pada enam item yang ada di Per Menpan  mulai dari manajemen perubahan, itu  sudah dilakukan dan kitapun merubah bukan keinginan kita namun sudah digariskan oleh Panglima TNI,berjenjang mulai dari  Mabesal , dari Kepala Staf AL, dan tinggal kita mengikuti itu serta  menyesuaikan kondisi yang ada di kesatuan kami,” ungkapnya. 

Guskamla Koarmada III  juga tetap bersinergi dengan sesama aparat TNI, Polri, pemerintah serta masyarakat sehingga keberadaan Guskamla Kooarmada III maupun TNI AL  secara umum,keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat.

 Kegiataan pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM turut dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Biak Numfor, Jaksa Muda Kejari Biak, Kepala KPKNL Biak, Rektor IISIIP Yapis Biak, Danlanudal Biak, Kas Guskamla dan para Asisten  Guskamlal Kormada III, serta Dan Wing Udara III.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar