13 warga binaan Lapas Biak terima remisi khusus Idul Fitri 1443 H

Warga binaan Lapas Kelas II B Biak
Pembacaan remisi bagi warga binaan Lapas Biak

KBRN,Biak: Warga Binaan serta petugas muslim Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Biak melaksanakan sholat Idul Fitri 1443 H di masjid Al Ikhlas Samofa Biak bersama jamaah yang telah berdatangan memadati masjid sejak pukul 06.30 WIT.l, Senin (2/5/2022)

Kegiatan Shalat Ied tersebut diikuti sebanyak 13 orang warga binaan serta para petugas dan juga dihadiri oleh Kalapas Biak,Waridi.

Usai pelaksanaan ibadah shalat Id, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan remisi serta penyerahan secara simbolis bertempat di Musholla At Taubah Lapas Biak.

Warga binaan yang mendapatkan Remisi Khusus I sebanyak 10 orang dengan rincian 1 bulan sebanyak 6 orang, 15 hari sebanyak 1 orang, 1 bulan 15 hari sebanyak 2 orang dan 2 bulan sebanyak 1 orang, serta 3 orang masih dalam proses tertunda.

"ibadah shalat Id yang kita laksanakan dengan mendapatkan pengawalan melekat oleh petugas dan tentunya dengan protokol kesehatan," kata Kalapas Biak, Waridi. 

"Meskipun untuk kunjungan sampai saat ini ditiadakan, setidaknya warga binaanpun dapat merasakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar