Kapolda Papua Kunjugi Kabupaten Biak Numfor, Sekaligus Resmikan Polsek Yendidori .

KBRN,Biak  – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K didampingi PJU Polda Papua mengunjungi kabupaten Biak, sekaligus meresmikan Mapolsek Yendidori yang Baru Polres Biak Numfor, Jumat (22/04).

Hadir dalam kegatan terebut PJU Polda Papua, Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, S.H., S.I.K., Wakapolres Biak Numfor Kompol Jeffri P. Tambunan, S.H., S.I.K., Kapolsek Yendidori Ipda Ridwan Nanang B., Kadistrik Yendidori Karel Mansnembra, Wadanramil Yendidori Letda Sarulapa dan Forkopimda terkait.

Kapolre Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto,S.I.K dalam sambutannya mengatakan hari ini penuh kebanggaan bagi kami karena bapak Kapolda Papua berkenan hadir disini untuk peresmian Mapolsek Yendidori Baru Polres Biak Numfor.

“Dengan adanya Polsek ini diharapkan bisa memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat dan juga semoga bisa memberikan keamanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Kapolres Biak Numfor.

Kapolres menambahkan adanya peran serta masyarakat dalam pembangunan Mapolsek Yendidori ini, kamin sangat mengapresiasi para tokoh tokoh khususnya dalam memberikan sumbangsih kelancaran pembangunan Mapolsek Yendidori Polres Biak Numfor.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D.Fakhiri,S.I.K , mengatakan Kabupaten Biak Numfor merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Papua, wilayahnya terdiri dari pulau-pulau yang secara geografis terletak pada posisi yang sangat strategis dimana dari 19 distrik di Kabupaten Biak Numfor, Distrik Yendidori merupakan wilayah yang sangat luas yaitu sekitar 242,84 Km².

“Sehingga perlunya peningkatan sarana dan prasarana dalam peningkatan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, sesuai dalam salah satu Program Polri Presisi yang dicanangkan oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. listyo Sigit Prabowo, M.Si, yaitu kebijakan tranformasi organisasi penataan kelembagaan,” ujar Kapolda Papua.

Lanjutnya sesuai amanat diatas, Polda Papua melalui Polres Biak Numfor bersama Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dan instansi terkait, serta perhatian besar dari masyarakat terus   berupaya membangun wilayahnya serta melengkapi organisasi pendukungnya. Dimana salah satu upaya tersebut, hari ini sudah terjawab dengan terselesaikannya pembangunan Mako Polsek Yendidori Polres Biak Numfor.

“Ada beberapa penekanan yang akan saya sampaikan yaitu pertama jaga dan pelihara bangunan kantor yang sudah ada ini dengan sebaik-baiknya, kedua Tingkatkan kinerja setiap petugas Kepolisian sebagai jawaban atas peningkatan sarana dan prasarana yang sudah ada serta hindari setiap tindakan, perbuatan, perkataan serta sikap yang kontraproduktif dengan prinsip-prinsip pelayanan yang prima, ketiga  Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyelesaikan setiap masalahnya dan yang terakhir Kepada Kapolsek Yendidori dan seluruh perangkatnya, agar atur dengan baik dan nyaman ruang pelayanan dan penjagaan agar masyarakat yang datang di Polsek dapat terlayani dengan baik,” ungkap Irjen Pol Mathius.

Sementara itu Yacob Bimasep Kepala kampung Binyeri mewakili warga masyarakat di Kampung Rarpimbo Distrik Yendidori Kabupaten Biak Numfor saat di temui awak media, mengatakan ia sangat memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri yang suda meresmikan kantor Polsek Yendidori ,apa lagi Kapolda adalah Putra Papua. Untuk itu sekali lagi saya menyampaikan terima kasih atas di resmikannya Polsek Yendidori Polres Biak Numfor

“ Saya selaku warga masyarakat sangat senang dan berterima kasih kepada Kapolda yang telah  resmikan Kantor Polsek Yendidori , semoga dengan adanya Polsek Yendidori dapat memberikan rasa aman dan menjadi rumah masyarakat sesuai arahannya tadi, “Ucapa Yacob Bimasep.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar